Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 29 Mei 2023

Danlanud : Cek Kondisi Kendaraan Dinas Guna Pastikan Selalu Dalam Kondisi Terbaik

Langgur, SNN.com - Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pas Muhammad Junaidi,S.H. mengecek kondisi kendaraan dinas milik Lanud DMN di Appron Lanud D. Dumatubun, Senin 29/5/2023. 

Dalam apel tersebut Danlanud DMN menyampaikan fungsi apel kendaraan rutin sangat diperlukan guna mengetahui kesiapan dan kelayakan serta kebersihan kendaraan untuk mendukung tugas operasional Lanud.

"Tujuan dilaksanakan pemeriksaan tersebut, untuk memastikan kesiapan dan kelayakan kendaraan roda dua dan roda empat yang dimiliki oleh Lanud D. Dumatubun dan selain kesiapan kondisi kendaraan, pengecekan kelengkapan fisik kendaraan, Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), serta pemeliharaan dan perawatan kendaraan secara berkala, juga menjadi skala prioritas dalam pemeriksaan tersebut." Tegas Danlanud.

Lebih lanjut, Danlanud menekankan kepada personel yang diberikan amanah untuk merawat kendaraan dinas tersebut agar selalu dibersihkan dengan baik , sehingga personel Lanud DMN peduli dalam merawat kendaraan dengan baik.
Hal tersebut merupakan deteksi dini kita agar tercipta zero accident, dan juga untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran serta mengurangi angka kecelakaan berlalu lintas di jalan raya, mengingat semakin tingginya resiko dalam berlalu lintas khususnya sepeda motor dan roda empat di jalan raya.

Apel kendaraan dinas berlangsung dengan aman dan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan salah satunya menggunakan masker.

Turut hadir dalam Apel Kendaraan Dinas pagi ini diantaranya Kadisops Mayor Pas Dewantoro., Kadislog Kapten Kal Uray I.B., S.T. Han., Kaintel Lettu Sus Alfa Duta A. S.T. Han., Kasisensarban Letda Tek Andi., dan Kasi Pamfik Letda Pom Haerudin Nawawi. dan Seluruh Anggota Lanud D. Dumatubun..

Reporter : Buyung Balubun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"