Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 30 Mei 2023

Tingkatkan Kemampuan teritorial, Kodim 0812/Lamongan Gelar Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter

Lamongan, SNN.com - Dalam rangka membekali serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personel aparat Komando Kewilayahan dalam pelaksanaan pembinaan teritorial, Kodim 0812/Lamongan menggelar kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter 2023, Selasa (30/05/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kadet Soewoko Kodim 0812 Lamongan, dengan mengambil tema "Optimalisasi binsiap apwil dan puanter untuk meningkatkan profesionalisme apkowil guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Polri dalam rangka mendukung pembangunan Nasional".

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Staf Kodim 0812/Lamongan Mayor Chb Heroe Goettojo, Para Perwira Staf, Jajaran Danramil di Wilayah Kodim 0812/Lamongan serta segenap Babinsa Jajaran Kodim 0812/Lamongan.

Dalam sambutannya Dandim 0812/Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf yang diwakilkan Kepala Staf Kodim 0812 Lamongan Mayor Chb Heroe Goettojo menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Apkowil sebagai ujung tombak satuan TNI AD.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membekali para Apkowil sebagai ujung tombak pembinaan teritorial di wilayah yang merupakan fungsi utama TNI AD. Kami harap para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan serius dan semangat sehingga dapat mengaplikasikannya dalam tugas sehari hari" ujar Kasdim.

"Kami juga berharap agar masing masing Babinsa selalu mengantisipasi dan mengikuti perkembangan situasi di wilayahnya masing masing sehingga apabila ada suatu permasalahan dapat segera diatasi agar tidak berkembang menjadi lebih besar" Pungkas Mayor Chb Heroe.

Sementara kegiatan apkowil yang digelar dilanjutkan beberapa materi yang diberikan oleh Perwira Staf maupun Danramil jajaran kodim 0812 Lamongan yang berkompeten di bidangnya masing masing. (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"