Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 31 Mei 2023

Isran Noor: Logo IKN Menggugah Kesadaran untuk Jaga Alam dan Lingkungan

Kaltim, SNN.com - Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor menyebutkan, logo Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, dapat menggugah kesadaran untuk menjaga alam dan lingkungan, serta ekosistem. Selain itu, kata Isran, logo IKN terpilih berbentuk pohon hayat itu juga dapat menumbuhkan semangat, kebanggaan jati diri bangsa sebagai bangsa yang besar dan majemuk.

Untuk itu, dia mengajak masyarakat Indonesia untuk mendukung demi kelancaran pembangunan.

“Terpenting sekarang, mari kita dukung bersama sukses pembangunan IKN, karena sukses IKN adalah sukses, kita semua, sukses Indonesia kita bersama,” ungkap Isran, melalui rilis resmi tim Humas Setprov Kaltim, Rabu (31/5/2023).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan logo Pohon Hayat yang didesain oleh Aulia Akbar sebagai logo IKN Nusantara di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (30/5/2023).

Logo itu terpilih dengan jumlah pemilih terbanyak yakni 500.000-an. Logo ini terinspirasi dari bentuk penghayatan simbolisme pohon dari barat sampai timur Indonesia. Isran Noor bersama Bupati Penajam Paser Utara (PPU) M Hamdam, para camat dan lurah di Sepaku juga turut hadir dalam peluncuran logo tersebut. Isran mengatakan, alasan pemindahan IKN ke Sepaku, Kaltim, untuk pemerataan pembangunan.

Oleh karena itu, dia meminta dukungan semua pihak agar mendukung pembangunan IKN.

"Untuk mewujudkan keadilan sosial dan ekonomi bagi masyarakat," kata dia. Sejalan dengan peluncuran logo, Isran berharap pembangunan IKN bisa berjalan lancar demi Indonesia maju dan mempercepat perubahan yang lebih baik bagi bangsa dan negara. (Aria Rusdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"