Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 31 Mei 2023

Pererat tali Silaturahmi, Kodim 0812/Lamongan Gelar Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI

Lamongan, SNN.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 0812/Lamongan menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT)," Agenda ini dilaksanakan di Aula Kadet Soewoko Kodim 0812 Lamongan, Rabu (31/05/2023).

Ini dilakukan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi di keluarga besar TNI di wilayah Kabupaten Lamongan.

Dalam sambutanya Komandan Kodim 0812/Lamongan, Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf yang di wakilkan Kepala Staf Kodim 0812 Lamongan Mayor Chb Heroe Goettojo mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan keakraban dengan seluruh Keluarga Besar TNI khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Lamongan. 

Komsos yang digelar kali ini mengusung tema "satukan persepsi  kuatkan Sinergi guna merajut keutuhan NKRI,"

‘’Komunikasi sosial dengan keluarga besar TNI-AD adalah salah satu metode pembinaan teritorial. Agenda ini penting guna mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa termasuk keluarga besar TNI AD,’’ kata Kasdim 0812 Lamongan.

Dandim 0812 Lamongan menambahkan, TNI AD maupun komponen bangsa lainnya, mempunyai kewajiban menjaga keutuhan dan kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). TNI juga memiliki tugas melindungi Negara dari setiap bentuk ancaman.

"Dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 45, dibutuhkan keharmonisan antara Prajurit TNI AD dengan Keluarga Besar TNI (KBT). Sehingga akan tercipta ikatan batin yang kuat antara prajurit yang masih aktif, dengan para senior purnawirawan untuk melindungi ancaman, baik yang datang dari luar, maupun yang datang dari dalam negeri,’’ tegasnya.

Lebih lanjut Kasdim menyampaikan, kegiatan Komsos yang digelar Kodim 0812/Lamongan dengan Keluarga Besar TNI ini, merupakan salah satu metode pembinaan teritorial.

Hadir dalam agenda ini Perwakilan dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), FKPPI, GM FKPPI, PPM, PEPABRI, PPAD,PNS dan Persit.

‘’Komsos ini merupakan salah satu bentuk pembinaan teritorial. Kegiatan ini rutin kita laksanakan semata mata untuk mempersatukan persepsi dan menjalin tali silaturahmi, "pungkasnya. (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"