Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 28 Mei 2023

Bangkitkan Semangat gotong royong, Babinsa ajak Warga Bersihkan Saluran Air

Lamongan, SNN.com - Bangkitkan semangat kebersamaan dan kegotongroyongan, Bintara Pembina Desa Babinsa Koramil 0812/13 Sugio jajaran Kodim 0812/Lamongan Sertu Asikin bersama warga melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan saluran air di Desa Jubelkidul Kecamatan Sugio, Kab Lamongan, Minggu (28/05/2023).

Pembersihan saluran air ini dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir serta penyakit DBD akibat genangan air yang kotor karna sampah 

Selain itu tujuan di lakukan pembersihan saluran air juga dapat memperlancar perairan untuk pertanian warga masyarakat 

Terlihat di lokasi kerjabakti ini rumput maupun sampah yang berada di dalam saluran air ini dibersihkan dan diangkat hingga tampak menjadi bersih.

"Kita melaksanakan kegiatan gotong royong ini untuk mencegah terjadinya genangan air dan banjir di saat musim penghujan serta memperlancar pengairan pertanian warga," ungkap Sertu Asikin

Pada kesempatan kerjabakti tersebut Sertu Asikin turut menghimbau kepada warga binaannya agar tetap menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal mereka untuk mencegah timbulnya bibit penyakit saat musim hujan tiba.

"Kepada warga saya menghimbau agar segera membersihkan lingkungan tempat tinggal. Bersihkan sampah - sampah yang selama ini belum dibersihkan. Jangan sampai terjadi genangan air saat musim hujan tiba karena akan menimbulkan bibit penyakit, " tutupnya. (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"