Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 31 Mei 2023

Antisipasi Karhutla, Polisi Lakukan Patroli Hutan Watu Blorok Mojokerto

Mojokerto, SNN.com - Mendeteksi dini terjadinya kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ) di wilayah hukum Polresta Mojokerto, Polsek Jetis melakukan langkah antisipasi.

Upaya yang dilakukan selain memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar dalam pencegahan kebekaran, Pihak Polsek Jetis juga mendeteksi secara rutin dengan memantau situasi cuaca di alam sekitar secara kasat mata.

Kapolresta Mojokerto, AKBP Wiwit Adisatria, S.H, S.I.K, M.T melalui Kapolsek Jetis Kompol Sumaryanto, SH mengatakan kegiatan tersebut adalah tindakan tanggap bencana yang telah di atensikan oleh Kapolresta Mojokerto.

“Untuk wilayah Polresta Mojokerto ada area hutan yaitu Hutan Watu Blorok dan lahan pohon kayu putih, yang perlu kita antisiapasi terjadinya kebakaran hutan seperti di Gunung Welirang Kabupaten Mojokerto,”ujar Kompol Sumaryanto,Selasa (30/5).

Ia menyebut saat ini sudah mulai memasuki musim kemarau yang di khawatirkan akan adanya kebakaran hutan.

“Untuk itu patroli kami juga menyasar ke wilayah hutan dan lahan selain ke beberapa wilayah yang kami anggap rawan gangguan kamtibmas,”pungkas Kompol Sumaryanto. (Widodo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"