Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 27 Mei 2023

LANGKAH PROAKTIF, LAPAS LAMONGAN LAKUKAN TES URINE BAGI PETUGAS PEMASYARAKATAN DAN WARGA BINAAN

Lamongan, SNN.com - Sebagai bagian dari upaya peningkatan keamanan dan pencegahan penyalahgunaan Narkoba di Lapas Kelas IIB Lamongan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, maka dilaksanakan tes urine bagi petugas pemasyarakatan dan Warga Binaan Pemasyarakatan.

Pelaksanaan tes urine ini dilakukan oleh tim medis Klinik Hadiwijaya Lapas Lamongan berjumlah 3 (tiga) Tenaga Kesehatan dan dipimpin oleh Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik dan Kegiatan Kerja Anggre Anandayu. Giat ini merupakan langkah proaktif dan sikap preventif untuk memastikan stabilitas keamanan dan efektivitas program zero halinar di Lembaga Pemasyarakatan.

Menurut Anggre tes akan dilakukan secara berkala. "Kami melakukan deteksi dini pada Lapas Lamongan. Kami tidak mau petugas pemasyarakatan terlibat dan kami melakukan deteksi dini salah satunya dengan pelaksanaan tes urine ini. Apabila ditemukan petugas positif mengkonsumsi narkoba akan kami lakukan pembinaan",ujarnya, (26/05/2023)

Tes urine akan dilaksanakan secara berkala. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memantau dan mendeteksi penggunaan narkoba oleh warga binaan dan memberikan sanksi yang tegas kepada mereka yang terbukti melanggar aturan terkait narkoba. 

Dalam pelaksanaan tes urine ini, sebanyak 37 orang petugas dan 50 orang Warga Binaan mengikuti giat tersebut dan diperoleh hasil yang menunjukkan negatif terhadap penyalahgunaan penggunaan narkoba. Langkah ini diambil sebagai bagian dari komitmen Lapas Lamongan dalam menjaga integritas dan stabilitas keamanan ketertiban. Kegiatan berjalan tertib, aman, dan lancar.

--HUMAS LAPAS LAMONGAN--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"