Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 29 Mei 2023

Komandan Pangkalan TNI AL Aru laksanakan Kunker ke Mako Lama Lanal Aru Kalar-kalar dan Posal Benjina

Kepulauan Aru, SNN.com - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Aru Letkol Laut (P) Prasetiyo Agus Hariadi, SE., M.Tr. Opsla dan keluarga di dampingi Perwira Staf Lanal Aru melaksanakan kunjungan kerja ke Mako Lama Lanal Aru Kalar-kalar, Kec. Aru Selatan dan Posal Benjina, Kec. Aru Tengah, Kab. Kepulauan Aru, Prov. Maluku dengan menggunakan KAL Pulau Trangan III-09-06. 

Kedatangan Komandan Lanal Aru dan rombongan di sambut oleh para Personel Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Aru. 
Dalam kunjungan kerjanya Danlanal Aru, tujuannya tidak lain untuk melihat secara dekat serta pengecekan kondisi aset TNI AL di Kepulauan Aru dan kesiapan personel maupun materil, fasilitas pendukung untuk melaksanakan Tugas Pokok Pangkalan.

Pada kesempatan tersebut, Danlanal Aru melaksanakan tatap muka dengan 
Komandan Pangkalan Udara TNI AL Aru, Mayor Laut (T) Ferry Hermawan bersama seluruh Prajurit Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Aru dan dilanjutkan peninjauan Mess, pengecekan landasan, serta Mako Lanudal Aru. 

Danlanal Aru menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan seluruh Personel Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Aru, selanjutnya Danlanal Aru memperkenalkan diri kepada seluruh Personel Lanudal Aru. 
Selain itu, Danlanal Aru juga memberikan arahan bahwa tugas pokok kita menjaga wilayah Pantai yang berada di Pangkalan desa Kalar-kalar juga melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) diantaranya Baksos, Pembinaan masyarakat yang merupakan bagian dari upaya mempertahankan keutuhan NKRI.

"Saya berharap, seluruh Personel untuk tidak terpancing dengan bisnis yang tidak jelas, kita harus senantiasa tetap bersyukur dengan penghasilan yang didapat dari gaji dan tunjangan kinerja,"tandas Danlanal.

Setelah selesai melaksanakan kunjungan kerja di Mako lama Lanal Aru Kalar-kalar selanjutnya Komandan Lanal Aru beserta rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke Posal Benjina, Kecamatan Aru Tengah. 

Pada kesempatan bertatap muka dengan segenap pengawak Posal, Danlanal menyampaikan beberapa pengarahan kepada para personil terkait dengan fungsi Posal sebagai kepanjangan tangan, mata, dan telinga dari Lanal Aru. 

"Ketajaman pengamatan terhadap kemungkinan pelanggaran hukum, seperti penyelundupan narkoba, senjata, perusakan lingkungan harus dilakukan oleh setiap personel Posal Benjina. Untuk itu pengenalan terhadap ciri pelaku, ciri kapal asing harus dikuasai oleh pengawak Posal. Disisi lain hubungan baik, sinergis dengan instansi setempat baik sipil maupun militer harus terus terjalin,” ujar Danlanal.
Lebih lanjut Komandan Lanal Aru menekankan kepada personil Posal Benjina agar dalam menjalankan tugasnya harus selalu berkoordinasi dan menjaga hubungan baik dengan instansi-instansi terkait  yang berada di lingkungan wilayah kerja Posal Benjina.

"Disamping itu juga saya berharap agar selalu tetap mengutamakan keselamatan personil dan material serta selalu melaporkan perkembangan situasi dan kondisi di wilayah kerja Posal Benjina dengan instansi terkait kepada Komando Atas secara berjenjang," pesan Danlanal.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"