Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 25 Mei 2023

LANUDAL ARU LAKSANAKAN LATIHAN PENANGGULANGAN KEBAKARAN

Kepulauan Aru, SNN.com - Kemampuan, keterampilan dan profesionalisme prajurit TNI AL yang bermarkas di Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Aru terus diasah. Salah satunya melalui gelar latihan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) TK 2 (P2) TW II tahun anggaran 2023, bertempat di depan penjagaan Apron Lanudal Aru Senin, (22/05/2023).

Pantauan Sorot Nuswantoro News.com, dalam latihan tersebut, masing-masing prajurit diberikan teori dan praktek terkait teknik-teknik pencegahan dan penanggulangan kebakaran di tempat/lingkungan kerja.

Selain itu, diberikan pula materi pengenalanan jenis api, peralatan pemadam kebakaran, sampai dengan cara penggunaan peratalan pemadaman api, serta mengaplikasikan teknik penanggulangan dan pemadaman kebakaran.
Komandan Lanudal Aru Mayor Laut (T) Fery Hermawan mengatakan bahwa, kegiatan latihan penanggulangan bahaya kebakaran ini bertujuan agar setiap prajurit dapat memelihara kemampuan dan keterampilan, baik perorangan maupun kelompok dalam penanggulangan bahaya kebakaran sesuai harapan pimpinan TNI Angkatan Laut melalui latihan Glagaspur TK-2 P2.

"Latihan tersebut kita laksanakan secara terprogram, bertahap, dan berkelanjutan sehingga diharapkan nantinya personel TNI AL yang bertugas di Lanal Aru ini dapat melaksanakan tugas secara optimal,"ungkap Mayor Laut (T) Fery Hermawan.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"