Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 25 Mei 2023

Berperan Aktif Dalam Pengolahan Sumber Daya Manusia Melalui Program KB Kesehatan bagi Masyarakat. Ini yang Dilakukan Kodim 0812/Lamongan

Lamongan, SNN.com - Sebagai wujud nyata, Kodim 0812 dalam melaksanakan Pembinaan Teritorial di wilayah yaitu dengan melaksanakan kegiatan penyelenggaraan program KB Kesehatan bagi masyarakat yang kurang  mampu," Pra Keluarga Sejahtera dan Keluarga Sejahtera di daerah yang dilaksanakan tenaga kesehatan RSUD Dr. Soegiri Lamongan, di Puskesmas Sarirejo dan Mobile KB. Kamis (25/05/2023).

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk partisipasi TNI AD dalam memberdayakan wilayah pertahanan pada pengolahan sumberdaya manusia yang berkualitas serta mensukseskan program Kependudukan dan keluarga Berencana dengan melaksanakan program KB kesehatan di wilayah Kodim 0812/Lamongan dengan Tema “TNI AD BERSAMA RAKYAT WUJUDKAN KELUARGA SEHAT DAN SEJAHTERA”.

Dalam kegiatan ini Pasi Ter Kodim 0812/Lamongan Kapten Chb Agung Ariyanto mengatakan pihaknya bekerja sama dengan instansi terkait ,antara lain Dinas PP dan KB Kab. Lamongan, Dinas Kesehatan Kab. Lamongan dan IBI Kab. Lamongan ).

"Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada seluruh instansi terkait atas terselenggaranya kegiatan ini. Kami berharap kegiatan kita ini akan menjadikan manfaat bagi masyarakat di kab Lamongan" ujarnya.

Kegiatan pelayanan fisik KB ini meliputi, pelayanan kesehatan reproduksi, kesehatan reproduksi remaja, kelangsungan hidup ibu, bayi dan anak yang diprioritaskan pada penyediaan pelayanan gratis bagi keluarga pra sejahtera, melaksanakan pelayanan KB melalui peningkatan penggunaan kontrasepsi yang rasional, efektif dan efesien, melaksanakan pembinaan peserta KB aktif melalui fasilitas pemberdayaan dan pemanfaatan Posyan/Pustu Kesehatan di Daerah, melaksanakan pelayanan KB mobile bagi peserta KB baru dan pembinaan peserta KB aktif, serta pemberdayaan pelayanan KB Kesehatan di lingkungan fasilitas kesehatan di satuan Kowil jajaran Kodim 0812 Lamongan.

Sementara untuk kegiatan non fisik yaitu penyuluhan tentang KB dilaksanakan di Desa Gempoltukmloko Kecamatan Sarirejo.

Semoga dengan adanya program ini masyarakat bisa lebih terbantu dalam pelayanan KB. (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"