Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 30 Mei 2023

Jemaat GPM Lamerang Menyerahkan Bantuan Pendidikan Kepada Anak Yatim Piatu

Kepulauan Aru, SNN.com - Program Pendidikan Anak Yatim Piatu untuk masa depan, merupakan program Klasis Pulau-Pulau Aru, Kabupaten Kepulauan Aru, dengan membangun kerja sama antar jemaat yang disebut dengan jemaat Mitra. 

Sesuai dengan program klasis Pulau-Pulau Aru, Jemaat GPM Lamerlang bermitra dengan jemaat GPM Langhalau, Kecamatan Aru Utara, dan tepatnya pada hari minggu 28/05/23, Jemaat GPM Lamerang menyerahkan bantuan Biaya Mahasiswa kepada salah satu anak Yatim Piatu dari Jemaat Langhalau atas nama Rosalina Salay. 

Acara penyerahan berlangsung saat ibadah minggu dan di hadiri oleh Ketua Klasis Puau-Pulau Aru, Pdt H. Musa, dan Kasubid Pemberitaan Injil dan Pelayanan Kasih, (PIPK) Klasis Pulau-Pulau Aru, ibu Pdt. Ola Mararay. 

Ketua Majelis Jemaat GPM Lamerang,Pdt. J. Maluala, S.Si, dalam arahan singkatnya, saat menyerahkan bantuan, mengatakan bahwa Sebagai jemaat Mitra, Jemaat GPM Lamerang dalam persidangan Jemaat ke- 14 tahun 2023 menetapkan program bantuan biaya mahasiswa kepada salah satu anak Yatim Piatu dari Jemaat Langhalau yang sedang Kuliah pada Program Study Diluar Kampus Utama (PSKDU) Unpati Kabupaten Kepulauan Aru. 

Dikatakan, penyerahan bantuan akan diserahkan kepada anak yang bersangkutan dan diharapkan dapat dipergunakan untuk kebutuhan biaya kuliah.

“Bantuan yang diberikan, diharapkan dapat membantu dan menjawab biaya perkuliahan pada PSDKU Aru”. Harapnya. 

Ketua klasis Puau-Pulau Aru dalam arahannya juga, menyampaikan terima kasih kepada Jemaat GPM Lamerang yang membantu membayar uang semester kuliah dari salah satu anak yatim piatu dari jemaat Langhalau yang sedang kuliah pada PSDKU Kabupaten Kepulauan Aru. 

Dikatakan, bantuan pendidikan untuk masa depan anak-anak yatim piatu adalah merupakan program klasis, termasuk, klasis harus mencari orang tua asuh bagi anak-anak yatim piatu yang berkeinginan melanjutkan pendidikan.

“Jadi program klasis itu adalah juga mencari orang tua Asuh, bagi anak-anak yatim piatu yang mau melanjutkan pendidikan. 

Karena itu atas nama Klasis Pulau-Pulau Aru, kami menyampaikan terima kasih kepada Jemaat GPM Lamerang yang dihari pentakosta ini telah membantu anak yatim piatu, Rosalina Salay untuk membayar uang semester perkulihaannya pada PSDKU Kabupaten Kepulauan Aru”. Ujarnya. 

Bantuan yang diberikan Jemaat GPM Lamerang kepada anak Rosalina Salay, sebesar Rp.2.500.000. (Moses)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"