Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 30 Mei 2023

Koramil Besuk Memplopori Kerja Bakti Bersihkan Jalan Desa

Probolinggo, SNN.com - Koramil 0820/14 Besuk memplopori kegiatan bersama masyarakat Dusun Krajan Desa Sumberan, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo berupa kerja bakti membersihkan jalan desa setempat, Selasa (30/5).

Serda Kasmanto anggota Koramil 0820/14 Besuk  mengatakan bahwa kerja bakti ini dilakukan mengingat keberadaan kanan kiri jalan sudah dipenuhi semak blukar bahkan ada beberapa titik saluran air yang tersumbat tumpukan sampah dan mengalami pendangkalan.

“Sebelum pelaksanaan kerja bakti ini kami melakukan koordinasi dengan pemerintah desa setempat, Alhamdulilah direspon baik bahkan pemdes memerintah jajaran dan masyarakat untuk ikut ambil bagian dalam kerja bakti kali ini,” kata Serda Kasmanto.

Ia menambahkan dengan adanya kerja bakti bersih-bersih jalan desa bisa membuat kondisi jalan desa lebih rapi, indah dan sedap dipandang mata. “Kehadiran kami dari unsur TNI dalam kerja bakti ini untuk membantu masyarakat sebagai wujud bahwa TNI selalu ada untuk rakyat,” ujarnya.

Babinsa murah senyum ini berharap agar pelaksanaan kerja bakti semacam ini dapat berkesinambungan tentunya dengan keterlibatan pemerintah desa dan masyarakat selaku pihak yang punya kepentingan.

“Kami berharap kerja bakti semacam ini dapat berkelanjutan jika memang untuk kemaslahatan dan kepentingan bersama, TNI akan selalu hadir untuk mensuport,”ungkapnya.

Sementara salah satu tokoh masyarakat Dusun Krajan Desa Sumberan yang meminta identitasnya untuk tidak dipublikasikan mengaku sangat bersyukur dengan adanya kerja bakti yang diplopori oleh Koramil 0820/14 Besuk.

“Terimakasih pada pihak TNI yang memplopori kegiatan kerja bakti bersih-bersih jalan desa ini alhamdulilah pasca kerja bakti ini keberadaan jalan desa tampak lebih indah dan bersih,"tuturnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"