Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 30 Mei 2023

Tasyakuran Selamatan Desa Maron Kidol Di Hibur Pagelaran Ketoprak Rukun Karya Madura

Probolinggo, SNN.com - Dalam rangka Tasyakuran Selamatan Desa Maron Kidul, warga dihibur dengan pagelaran Ketoprak Madura Rukun Karya dari Sumenep Madura, Senin (29/05/2023) tepatnya berlokasi di Pasar Lama Desa Maron Kidul Kecamatan Maron.

Pagelaran ketoprak ini merupakan salah satu puncak rangkaian kegiatan selamatan desa yang berbarengan dengan kegiatan Tasyakuran Khitan M. Farazh Fauzil Ridwan putra ketiga Kepala Desa Maron Kidul Ridwanto serta Khitan massal.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari berturut turut bersama seluruh warga Desa Maron Kidul. Antusias masyarakat sangat besar untuk menikmati hiburan tradisional Ketoprak Rukun Karya hingga akhir.

Pagelaran tradisional disuguhkan untuk masyarakat Desa yang sekian lama tidak ada hiburan yang meriah setiap momentum selamatan desa. Hadir ditengah-tengah kerumunan masyarakat Wakil Bupati Probolinggo Drs. H. Ahmad Timbul Prihanjoko turut menikmati gelaran acara Rukun Karya sampai tengah malam. Dengan pakaian sederhana tanpa tampilan formil berbaur bersama masyarakat umum.

"Saya sangat mengapresiasi pagelaran Rukun Karya ini karena melestarikan kesenian dan budaya bangsa" ucap H Timbul Prihanjoko.

"Kegiatan Pagelaran ini juga menjadi acara puncak selamatan desa dan untuk menghibur seluruh warga khususnya warga maron kidul" pungkasnya. (Fabil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"