Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 25 Mei 2023

Polisi RW Bersama Warga Bantu Evakuasi Truk Yang Terperosok di Selokan

Probolinggo Kota, SNN.com - Tak butuh waktu lama, program baru dari Kepolisian yaitu Polisi RW ternyata sudah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Salah satunya, evakuasi truk yang terperosok di Jl. S. Parman Gg. Mushola Rt.04 Rw.02 Kelurahan Jati Kota Probolinggo, senin (23/05/23).

Aipda Andhika P, Polisi Rw.02 Kelurahan Jati dikejutkan dengan telepon mendadak dari Bu Sumilah, Ketua Rt.04. Memang, pesannya bila ada setiap kejadian / permasalahan di lingkungannya, agar Ketua Rt maupun Rw segera menghubungi Polisi RW.

” Telepon dari Ketua Rt tersebut menginformasikan ada truk yang terperosok di selokan hingga terguling. Selain membahayakan pengemudi dan warga, tentunya juga mengganggu arus lalu lintas di sekitar yang cukup padat ”, terangnya.

Beruntung, warga sekitar tanggap dan membantu. Polisi RW bersama-sama masyarakat bahu membahu menolong sopir dan evakuasi truk tersebut.

“ Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, hanya kerusakan material berupa jalan dan selokan ”, pungkas Aipda Andhika yang juga menjabat sebagai Ps. Kasikeu Polres Probolinggo Kota ini.

Dikonfirmasi terpisah, Bu Sumilah selaku Ketua Rt.04 Kel. Jati mengapresiasi kecepatan dari Polisi Rw untuk membantu warganya.

” Polisi RWnya responsif dan segera meluncur ke TKP. Bersama sama dengan warga kami untuk mengevakuasi truk yang terperosok dan juga mengatur arus lalu lintas di sepanjang jalan itu “, jelasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"