Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 27 Mei 2023

Wakil Bupati Kepualaun Aru Ajak Masyarakatnya Cegah Stunting

Kepulauan Aru, SNN.com - Prevalensi stunting hasil survey status gizi Indonesia (SSGI) di Kabupaten Kepulauan Aru pada tahun 2022 meningkat menjadi 28,1 persen. Wakil Bupati, Muin Sogalrey mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Aru mencegah munculnya stunting baru dari kota Dobo hingga desa dan dusun.

Ajakan wakil bupati dua periode ini diutarakan pada pemembukaan kegiatan Pemetaan dan Analisa Situasi Program Stunting yang berlangsung di lantai dua kantor BPKAD Aru, Jumat (26/05/2023).

Dikatakan, kegiatan Pemetaan dan Analisa Situasi Program Stunting yang berlangsung hari ini difokuskan pada dilaksanakannya analisis situasi program pencegahan dan penurunan stunting sebagai proses untuk mengidentifikasi sebaran prevalensi stunting di Kabupaten Kepulauan Aru, situasi ketersediaan program dan praktik manajemen layanan.

"Ya, saya berharap, pemangku kepentingan/ stakeholder untuk bersama sama bersinergis bahu membahu bersama pemerintah daerah tuntaskan permasalahan stunting di Kepulauan Aru, baik secara berkelompok maupun secara pribadi, kita menjadi kelompok atau pribadi peduli stunting di negeri Jargaria Sarkwarisa yang kita cintai bersama ini," harap Sogalrey.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"