Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 31 Mei 2023

Koramil Tiris Baksos Bersihkan Tempat Ibadah

Probolinggo, SNN.com - Koramil 0820/24 Tiris bersama warga Dusun Tancak Desa Ranugedang Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo melaksanakan bakti sosial membersihkan halaman rumah ibadah.

Serka Husin anggota Koramil 0820/24 Tiris  mengatakan bahwa kerja bakti ini dilakukan mengingat keberadaan halaman tempat ibadah tampak dipenuhi tumpukan bekas material bangunan yang tidak sedap untuk dipandang.

"Sebelum pelaksanaan kerja bakti ini kami melakukan koordinasi dengan pemerintah desa setempat, Alhamdulilah direspon baik bahkan pemdes memerintah jajaran dan masyarakat untuk ikut ambil bagian dalam pelaksanaan kerja bakti,"kata Serka Husin, Rabu (31/5).

Ia menambahkan dengan adanya kerja bakti ini diharapkan kondisi area tempat ibadah lebih rapi, indah dan sedap dipandang mata. “Kehadiran kami dari unsur TNI dalam kerja bakti ini untuk membantu masyarakat sebagai wujud bahwa TNI selalu ada untuk rakyat,” ujarnya.

Babinsa murah senyum ini berharap agar pelaksanaan kerja bakti semacam ini dapat berkesinambungan tentunya dengan keterlibatan pemerintah desa dan masyarakat selaku pihak yang punya kepentingan.

“Kami berharap kerja bakti semacam ini dapat berkelanjutan jika memang untuk kemaslahatan dan kepentingan bersama, TNI akan selalu hadir untuk mensuport,” ungkapnya.

Sementara salah satu warga Dusun Tancak Desa Ranugedang yang meminta identitasnya untuk tidak dipublikasikan mengaku sangat bersyukur dengan adanya kerja bakti yang diprakarsai oleh Koramil 0820/24 Tiris tersebut.

“Terimakasih dan apresiasi kami berikan kepada pihak TNI yang memplopori kegiatan kerja bakti membersihkan halaman tempat ibadah di wilayah kami, alhamdulilah pasca kerja bakti ini keberadaan rumah ibadah tempat kami tampak lebih indah dan bersih,”tuturnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"