Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 10 Juni 2023

Koramil 1503-03/Dobo Gandeng Relawan Bersihkan Ruas Jalan Kota Dobo

Kepulauan Aru, SNN.com - Motto bersama rakyat TNI kuat menginspirasi para prajurit TNI di seluruh tanah air Nusantara Indonesia untuk terus melaksanakan berbagai aksi sosial sebagai wujud  kedekatan TNI dengan rakyat.

Potret kedekatan TNI dengan rakyat kembali ditunjukan oleh para Prajurit TNI AD yang bertugas di  Koramil 1503-03/Dobo, Kepulauan Aru, Provinsi Maluku melalui aksi pembersihan sampah di sepanjang ruas jalan protokol depan lapangan Yosdudraso menuju wilayah sipur pantai Dobo, Kecamatan Pulau - pulau Aru, Sabtu, (10/6/2023) pagi tadi.

Dalam aksi bertajuk peduli lingkungan Aru Island ini, Koramil 1503-03/Dobo dibawah komando Kapten Inf. Dodi Masaoy mengandeng para Relawan peduli lingkungan setempat.

Aksi dilakukan dengan peralatan swadaya. Terpantau, para prajurit TNI AD bersama relawan peduli lingkungan setempat membawa karung beras untuk memunguti sampah yang ada di seputaran ruas - ruas jalan untuk dibuang di tempat sampah yang sudah disiapkan oleh pemkab setempat.

Danramil1503-03/Dobo, Kapten Inf. Dodi Masaoy usai kegiatan itu menyampaikan bahwa, aksi pembersihan lingkungan yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu upaya TNI AD untuk selalu dekat dengan rakyat.

"Kegiatan ini pun sebenarnya merupakan kegiatan rutin dari Koramil yang akan terus dilaksanakan untuk menjaga kebersihan lingkungan sekaligus mengkampanyekan lingkungan yang bersih dan sehat kepada masyarakat," ujar Kapten Inf. Dodi Masaoy.

Lanjut perwira menengah TNI AD ini menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan. 
Terpisah beberapa warga menyampaikan terima kasih kepada para Prajurit Koramil 503-03/Dobo, yang senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan terus mengingatkan warga tentang pentingnya kebersihan.

"Katong (kita) sangat berterima kasih kepada Koramil 1503-03/Dobo yang terus melakukan berbagai aksi termasuk aksi pembersihan lingkungan di sekitar sini. Aksi ini akan terus mengingatkan Katong untuk mengingat betapa pentingnya kebersihan lingkungan untuk kesehatan kita dan masyarakat pada umumnya,"ucap mereka dengan dialek asli Aru.

Pewarta : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"