Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 24 November 2023

Bupati Kutai Barat Optimis Raih WTP 9 Kali Beruntun

Kutai Barat, SNN.com – Bupati Kutai Barat (Kubar) Provinsi Kalimantan Timur FX.Yapan kembali memamerkan capaian pemerintah dalam hal Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 8 kali berturut-turut.

Opini yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) itu menurut Yapan adalah sebuah prestasi. Pasalnya BPK baru memberikan opini WTP saat dirinya menjabat bupati Kubar sejak 2016 sampai 2022. Bahkan Yapan optimis Pemkab Kubar bakal meraih WTP ke-9 kali berturut-turut tahun depan.

Kinerja positif itu kata Yapan salah satunya karena seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) bekerja sesuai aturan yang berlaku. Selain itu, Pemkab Kubar juga menggandeng Kejaksaan, Kepolisian serta Inspektorat dalam pendampingan hukum maupun mengawasi penggunaan anggaran pemerintah.

Hal ini disampaikan bupati FX.Yapan usai acara pisah sambut kepala Kejaksaan Negeri Kubar, di Gedung ATJ Kantor bupati Kubar, Rabu (22/11/2023).

Bupati dua periode ini mengaku selalu mengingatkan seluruh pegawai dan ASN dilingkungan Pemkab Kubar untuk selalu menggunakan rujukan aturan sebagai dasar dalam bekerja. Yang dalam bahasanya Yapan selalu menyebut dengan istilah tidak boleh berbuat baik tetapi harus berbuat sesuai.
 
Reporter : Johansyah
Editor : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"