Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 26 November 2023

Ciptakan Kebersihan Lingkungan, Anggota Koramil Leces Bersama Masyarakat Bersihkan Sampah

Probolinggo, SNN.com - Kemanunggalan TNI Rakyat begitu nampak saat Serda Firman Efendi Babinsa Koramil 0820/ 03 Leces saat melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan bersama warga Masyarakat desa kerpangan Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo, Minggu (26/11).

Serda Firman Efendi mengatakan, kegiatan kerja bakti pagi ini Bersama warga merupakan upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehingga pola hidup sehat ditengah masyarakat dapat kita wujudkan bersama.

“Saya mengajak serta warga bersama-sama untuk membersihkan lingkungan disekitar tempat tinggal, terutama saluran air jangan sampai terjadi penyumbatan karena akan dijadikan sebagai tempat berkembang biak nyamuk yang menyebabkan kerawanan terhadap mewabahnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD),” terang Babinsa.

Rerumputan dan tumpukan sampah yang tak sedap di pandang mata serta menjadi sarang nyamuk dan binatang berbisa menjadi sasaran utama kegiatan ini. Sekaligus  merupakan langkah antisipasi menghadapi musim penghujan yang dapat mengakibatkan banjir.

Diharapkan tidak ada lagi yang membuang sampah sembarangan agar tidak akan bermunculan bermacam-macam wabah penyakit disaat musim penghujan saat ini, untuk itu kesadaran warga dalam menjaga kebersihan mutlak dilaksanakan.
Ungkap Babinsa

Sementara itu Poniran (48) salah satu warga Kerpangan mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi atas peran aktif Babinsa dalam mempelopori kerja bhakti bersama masyarakat. Semoga Kehadiran Babinsa dapat menambah motivasi warga Kerpangan agar antusias dan guyup serta semangat menjaga kebersihan lingkungan, "Ucap Poniran. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"