Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 29 November 2023

Sat Samapta Polres Penajam Paser Utara lntensifkan Patroli Rutin untuk Peningkatan Keamanan

Panajam Paser Utara, SNN.com - Unit patroli satuan samapta ( sat samapta), Polres penajam Paser Utara terus meningkatkan giat rutin patroli, sebagai bagian dari upaya penguatan keamanan di wilayah hukum kabupaten PPU. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat, Minggu ( 26/11/2023)

Patroli rutin yang dilakukan oleh sat samapta polres penajam Paser Utara, melibatkan petugas keamanan yang secara aktif memantau berbagai area strategis, Sasaran patroli mencakup berbagai aspek untuk mengatasi potensi gangguan dan menjaga ketertiban

Dalam rangka mencegah potensi kejahatan jalanan, petugas sat samapta polres PPU meningkatkan kehadiran di titik-titik rawan kejahatan hal ini di harapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mencegah terjadinya tindak kriminal.

Selain itu patroli juga di fokuskan pada penganan masalah lalulintas untuk mencegah kecelakaan dan mengoptimalkan kelancaran arus kendaraan, "pungkasnya.

Kapolres penajam Paser Utara, AKBP Hendrik Eka Bahalwan,SH,SIK, melalui kasat samapta Polres PPU, IPTU Maman menyatakan bahwa giat rutin unit patroli sat samapta polres PPU merupakan komitmen polres PPU dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat "patroli rutin ini bukan hanya sebagai bentuk kehadiran polisi, tetapi juga sebagai langkah preventif untuk mencegah potensi gangguan," ujar Iptu maman.

Upaya sat samapta polres PPU juga mencakup penanganan berbagai kejahatan konvensional seperti Sajam,miras,dan perjudian.patroli yang aktif juga menjadi sarana untuk mencegah potensi prostitusi, narkoba, dan masalah kesehatan masyarakat, "Ungkapnya. (Aria Rusdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"