Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 21 November 2023

Songsong HGN, Dikbud Aru Gelar Berbagai Lomba

Kepulauan Aru, SNN.com - Menyongsong Hari Guru Nasional yang puncaknya diperingati setiap tanggal 25 November, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kepulauan Aru menggelar berbagai lomba diantaranya,  lomba Paduan Suara, Solo antar Kepala Sekolah dari tingkat PAUD, SD, SMP MTs, SMA dan Madrasah.

Salah satu lomba yang menarik antusias masyarakat adalah lomba gerak jalan indah yang digelar Senin, (20/11/2023).

Sebanyak 31 regu dilepas secara resmi oleh Kepala  Dikbud Kepulauan Aru, Adolop Pokar dengan titik start mulai dari depan toko Elsaday hingga finis di depan kantor Dikbud kepulauan Aru.

Ketua paniti perlombaan Hugo Ohoiledjaan disela-sela kegiatan itu mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk memupuk kebersamaan para pendidik yang ada di gugus 3 pesisir Kepulauan Aru untuk meningkatkan solidaritas serta menjaga kekompakan para guru.

Sebab, dalam perkembangan zaman sekarang, walaupun dalam pendekatan teknologi yang begitu pesat, bahkan tuntutan perubahan zaman, guru tetap menjadi sebuah profesi yang benar-benar memegang teguh apa yang diupayakan untuk peningkatan sumber daya manusia di daerah ini.

“Harapan saya, lomba - lomba yang kita laksanakan menjadi momen untuk memupuk kebersamaan antar pendidik, baik pada jenjang PAUD, SD, SMP MTs maupun MA, sehingga profesi guru tetap dipegang teguh guna meningkatkan sumber daya manusia di daerah ini," ucapnya berharap.

Pewarta : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"