Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 28 November 2023

Mudahkan Akses Jalan Desa, Babinsa Sumber Pelopori Pengerasan Jalan

Probolinggo, SNN.com - Kebersamaan dan kedekatan Babinsa bersama masyarakat di wilayah binaannya, ditunjukan oleh Serda Suyanto salah satu anggota Koramil 0820/11 Sumber  bersama masyarakat, dalam melaksanakan kerja bakti pengecoran jalan di Dusun Pelalangan Desa Sumber Kecamatan Sumber  Kabupaten Probolinggo, Selasa (28/11).

Sebagai seorang Babinsa harus mampu menjadi penggerak dan menjadi teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan kerja bakti di setiap kegiatan di wilayah. Dalam hal ini Suyanto tanpa ragu mengangkat material bersama warga Dusun Pelalangan untuk memperkeras jalan, karena akses jalan tersebut sangat penting dan dapat memperlancar lalu lintas jalur perekonomian Desa

“TNI selalu siap membantu masyarakat, karena tugas pokok TNI selain melakukan Operasi Militer Perang juga Operasi Militer Non Perang yaitu turut serta membantu Pemerintah Daerah dalam rangka mensejahterahakan masyarakat,” ujar Suyanto.

Kerja bakti ini dilakukan agar jalan semakin bagus karena dulunya berupa tanah jika musim penghujan datang akan becek dan licin, sedangkan di musim kemarau kondisi jalan berbatu dan berdebu jika di lalui.

"Kegiatan ini merupakan upaya bersama untuk meningkatkan pembangunan jalan di Desa Sumber, sebelumnya telah kita lakukan musyawarah bersama di balai Desa untuk melaksanakan kegiatan ini," tutur Suyanto.

" Atas kesepakatan seluruh warga dilaksanakan pengecoran secara kerja bakti, agar mempermudah akses jalan bagi masyarakat dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari. Semoga kebersamaan seperti ini bisa kita jaga dan ditingkatkan dalam berbagai kesempatan kedepan sehingga slogan TNI kuat bersama Rakyat benar adanya," tutupnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"