Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 29 November 2023

Samboja Bersholawat bersama Tuan Guru KH. Zhofaruddin Samarinda

Kutai kartanegara, SNN.com - Samboja bersholawat di Halaman Masjid Besar Shafaatul Ihkwan Samboja Kab. Kutai kartanegara sangat meriah, Rabu (29/11/2023).

Dalam sambutannya panitia Pelaksana Sugeng Ariadi S.Sos.mengatakan Bahwa acara ini merupakan acara silaturrahmi antara warga  masyarakat samboja dan sekitarnya dengan ucapakan terima kasih kepada Tuan Guru KH. Zhofruddin, tuan guru KH. Mahmud Syarkani dan Tuan guru KH. Saifuddin Marzuki dari unsur Muspika Baik dari Camat Samboja Damsik SH. M.Si, Sekcam, kapolsek, Danramil, Lurah sekecamatan Samboja dan masyarakat Samboja umumnya yang hadir.

Terima kasih yang paling dalam atas kehadirannya semoga acara yang kita laksanakan pada hari ini membawa hikmah tersendiri olehnya itu saya tidak panjang lebar menyampaikan kata sambutan ini.

Selanjutnya ceramah Agama dari Tuan guru berjalan secara tertib dan aman dan lancar tanpa adanya gangguan apapun kurang dan lebihnya terima kasih.

Dalam Tauziahnya guru kita KH. Zhofruddin mengatakan Bahwa bila melihat Judul pertemuan kita hari adalah Samboja bersholawat. Maka di dalam sholawat itu kalimat sholat artinya tersambungnya dari Nabi Kita Muhammad saw dengan Allah swt dimana ada Allah maka di situ pula Muhammad saw.

Lanjut tuan guru kita bila kita lagi tersambung dengan Allah maka terputuslah kejahatan dan yang ada adalah kebaikan jadi kita harus memperbaiki akan niat kita agar senantiasa berada sama Allah swt, "ungkap guru kita.

Dalam sambutannya, Camat Samboja mengatakan bahwa acara ini di sponsori oleh Bapak H.Abd.Muis seorang dan tentu ini yang patut kita syukuri dan berterima kasih kepada beliau yang sudah memberikan Rejekinya kepada panitia pelaksana hari ini dan semoga Allah swt memberikan imbalan pahala di hari kemudin dengan surganya. amin yra.

Lanjutnya, Bahwa kec. Samboja yang masuk dalam ploting Ibu kota negara atau (IKN).ada kemungkinan Samboja ini tidak masuk dalam data kependuduka Kab.kutai kartanegara lagi akan tetapi masuk dalam Data wilayah Ibu kota negara atau IKN tapi ini terus dari pemerintah kec.samboja Maupun Samboja barar..melakukan rapat di Kab.kukar..
Di perkirakan jamaah yang hadir dalam giat ini sekitar 2500 orang.

Reporter : Basman Rasyid.S.P.d.I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"