Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 30 November 2023

Oknum Kabid Kominfo di Kabupaten Probolinggo Di Duga Lecehkan Wartawan

Probolinggo, SNN.com - Seorang oknum kabid ( Kepala Bidang) informasi dan komunikasi kabupaten Probolinggo melakukan pelecehan terhadap anggota jurnalis Kepala Biro media Dailypost.id yang tergabung di komunitas Jurnalis Nusantara TRABAS, kabupaten probolinggo di saat akan mengklarifikasi perihal Dana kemitraan selama tahun 2023, Rabu (29/11/2023).

Peristiwa itu terjadi ketika salah satu wartawan yang juga sebagai kabiro dari media Dailypost. Mahfud, panggilan akrabnya Datang ke kantor kominfo untuk menanyakan dana kemitraan ditahun 2023. Setelah sampainya dikantor kominfo di temuilah oleh oknum kabid yang berinisial, DK. 

Bukan penjalasan yang diutarakan kepada anggota wartawan tersebut . Namun oknum kabid ( kepala bidang) malah menyodorkan amplop yang di duga amplop tersebut berisikan uang. Dengan spontanitas anggota wartawan mengembalikan amplop yang telah diberikan oleh oknum tersebut. 

"awalnya Saya bersama teman temen media lain yang tergabung di dalam Komunitas jurnalis Nusantara (Trabas) mendatangi kantor Kominfo akan menemui Kabid informasi dan komunikasi DK, selanjutnya Kabid tersebut keluar dari ruangan. Setelah itu tiba-tiba menyodorkan amplop dengan spontanitas saya kaget, padahal kami ingin mengklarifikasi tentang dana kemitraan selama tahun 2023. Setelah kami mencoba berbicara perihal masalah kemitraan, Oknum Kabid tersebut menyuruh saya berkoordinasi dengan pihak Kasi dan dia pergi meninggalkan kami dengan raut wajah yang kurang enak di lihat. Selang beberapa saat kemudian ada via chat masuk ke  WhatsApp saya, setelah saya buka dan membacanya, saya kaget ternyata isi dalam chat tersebut terkesan melecehkan  wartawan/ Jurnalis termasuk saya pribadi sebagai anggota jurnalis". Imbuhnya. 

berikut isi dalam chat tersebut" Saya di serbu mahfud dan kawan kawan tadi kelihatan saya dilokasi langsung kekantor alasan konfirmasi". dan sebagian sudah di hapus oleh oknum Kabid tersebut. 

Demi berimbangnya pemberitaan terkait kejadian diatas media ini mengklarifikasi oknum Kabid DK terkait perihal tersebut melalui pesan whatsApp dan yang bersangkutan memberikan pembelaan dan mengungkapkan Kejadian itu merupakan miss komunikasi antara dirinya dengan anggota wartawan Dailypost. Kabiro Probolinggo. Dan terkait pesan whatsApp murni salah kirim dan bukan ditujukan kepada anggota wartawan tersebut. 

"Kejadian itu murni miss komunikasi dan terkait  whatsapp saya salah kirim mas, Whatsapp itu saya tujukan kepada teman saya, ujarnya. (Fabil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"