Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 24 November 2023

Desa Tani Bhakti dari Gelap Kini Menjadi Terang dengan Lampu Jalan Mulai Berfungsi

Kutai kartanegara.SNN.com - Desa Tani Bhakti kec. Samboja Barat kab. Kutai Kartanegara merupakan Desa transmigrasi lokal tahun 1990/91 yakni pindahan penduduk dari Tahura Bukit Soeharto. (Taman Hutan Rakyat).

Kehidupan warga masyarakat Desa Tani Bhakti mayoritas petani Lada atau Merica yang mana Suku nya berpariasi ada suku jawa, suku Banjar tapi yang Dominan adalah suku Bugis juga ada makassar. Dalam kehidupan sehari hari mayoritas warganya masih menganut kerja secara bergotong royong dan saling membantu satu sama lainnya.

Berkat kegigihan dan kesabaran pemerintah terdahulu yakni kepala Desa Definitip Bapak H.Alimuddin.HM yang punya visi misi kedepan bagaimana Desa tani Bhakti ini bisa menjadi ibu kota Kec. Samboja Barat dan kini terwujud cita cita itu.

Di mana Desa Tani Bhakti terpilih menjadi pusat pemerintahan tingkat kecamatan samboja barat bahkan masuk dalam daftar Wilayah Otorita IKN (Ibu kota Negara) bahkan masuk dalam daftar ring 2 dari IKN.

Kami selaku warga Desa Tani Bhakti merasa Bangga berada di wilayah IKN yang nanti menjadi ramai dan akan memberikan nilai tersendiri bagi ekonomi masyarakat dengan adanya IKN.

Mari kita jaga daerah kita ini dan mari kita lestarikan budaya saling menghormati satu sama lain dan jaga kondusif daerah kita agar lebih aman dan jauh dari keributan antar Etnis.
Sehingga bila aman maka kita juga aman bekerja dan beraktifitas dimanapun berada.

Reporter:Basman Rasyid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"