Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 28 November 2023

Dandim Terlibat Dalam Rakor Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial

Probolinggo, SNN.com - Komandan Kodim (Dandim) Letkol Arm Heri Budiasto ambil bagian dalam gelaran rapat koordinasi tim terpadu penanganan konflik sosial bersama jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) Kota Probolinggo bulan November tahun 2023.

Letkol Arm Heri Budiasto mengatakan, berkaitan dengan Pemilu 2024. Pada tgl 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024 merupakan tahap kampanye, maka perlu diwaspadai pelanggaran Pemilu. Sebagai aparat agar kita dapat memberikan contoh agar suasana tetap kondusif.

"Terkait netralitas TNI - POLRI, ASN pihak pemerintah Kota Probolinggo, khususnya Kodim 0820/Probolinggo mendirikan posko pengaduan metralitas TNI. Silahkan melapor apabila menemukan apabila TNI terlibat politik praktis," kata Letkol Arm Heri Budiasto.

Ia berharap, dengan perkembangan media sosial saat ini agar masyarkat dapat membedakan antara berita yang hoax dengan berita yang benar, sebagai contoh kejadian di Minahasa ada Masyarakat yang terprovokasi terkait adanya perang Israel dan Palestina sehingga berdampak adanya bentrok yang menimbulkan korban. "Hal ini berawal dari media sosial sehingga diharapkan bijak dalam menggunakan medsos," ujarnya.

Perwira murah senyum ini mengungkapkan, bahwa selama bahkan november ada sejumlah kejadian yakni mulai kebakaran dan adanya penipuan berkedok arisan. Kami ucapkan terimkasih atas apresiasi  DKUPP terkait adanya acara Car Free Day, karena mampu membuat Bazar murah yang dampak positifnya dapat di rasakan masyarakat Kota Probolinggo.

"Tentunya rapat koordinasi tim terpadu penanganan konflik sosial bulan November 2023 dalam rangka media sinergi antara instansi dalam mewujudkan stabilitas keamanan wilayah dari segala potensi konflik dan permasalahannya."pungkasnya. (arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"