Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 23 November 2023

Jelang HUT Poliarut ke-73 Tahun Polres Kepulauan Aru Gelar Anjangsana & Salurkan Bansos Kepada Warakawuri

Kepulauan Aru, SNN.com - Menjelang Hari Ulang Tahun Plairud ke 73 tahun, Polres Kepulauan Aru, menggelar anjangsana dan salurkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada Warakawuri Polres Kepulauan Aru. Kegiatan berlangsung rabu 22/11/23 bertempat di komplek jalan Depnaker RT 009 RW 005 kelurahan Siwalima Kecamatan Pulau-Pulau Aru, dan dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Dwi Bachtiar Rivai S.I.K. MH. 

Turut hadir dalam kegiatan, Waka Polres Kepulauan Aru,  Kompol Yami Reawaru, S.E. Warakawuri Polres Kepulauan Aru, Ibu Muhani Rumra. Ketua Bhayangkari cabang Kepulauan Aru, Ny. LINA DWI BACHTIAR. Wakil Ketua Bhayangkari cabang Kepulauan Aru Ny. Sharlin Yamy Reawaru. Kapolsek Pulau Pulau Aru IPTU Leonard Siwabessy, S.Sos. Perwakilan Kantor Camat Pulau Pulau Aru, Adriolop f. Lololuan, S.Sos. Imam Masjid Nur Hasanah Depnaker, La Sena Abdul Jamil. Para Pejabat Utama Polres Kepulauan Aru. Perwakilan Donatur dan Personil Polres Kepulauan Aru. keluarga Warakawuri yang di kunjungi dan diberikan bantuan social adalah Ibu Muhani Rumra. 

Kapolres Kepulauan Aru, Dwi Bachtiar Rivai, MH, dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadirannya dalam kegiatan anjangsana dan penyaluran bantuan, hanya mengambil bagian dalam momen menjelang peringatan HUT Polairud ke- 73 tahun. 

Sementara untuk Bantuan Sosial  yang diberikan, kegiatannya sudah lama disiapkan untuk Ibu Muhani Rumra. “Kegiatan Pada Hari ini hanya untuk mengambil momen saja, karena kegiatan ini sudah lama kita siapkan untuk ibu Muhani Rumra. 

Ketika pada momen HUT Lantas, jelas Kapolres, ibu Rumra membisikkan kepada ibu Iptu Sharly Sihasale, yang pada saat itu menjabat sebagai KBO Lantas Polres Kepulauan Aru yaitu meminta janji Token Listrik yang telah di janjikan oleh dua Kapolres Kepulauan Aru sebelumnya. Janji dua Kapolres tersebut, saya penuhi hari ini, berupa satu unit rumah tinggal beserta token Listriknya”. Jelas Kapolres. 

Kapolres berharap semoga bantuan yang diterima dapat memberi manfaat bagi ibu Muhani Rumra. “Sesuai dengan permintaan ibu, saya berikan rumah beserta token listriknya, semoga bermanfaat”. Harap Kapolres.

Kapolres menambahkan, kegiatan Anjangsana dan penyaluran Bansos kepada warakawuri, merupakan tindakan melaksanakan perintah Kapolda Maluku, yang selalu menyampaikan “Salawaku Emaria”, yaitu Masyarakat Sejahtera, Maluku Aman. “Kegiatan kita ini juga, dalam rangka melaksanakan perintah Kapolda yang mana beliau selalu menyampaikan SALAWAKU EMARINA dimana masyarakat sejahtera, Maluku aman”. Ucapnya.

Keluarga warakawuri yang diwakili bapak Ridwan Rumra, merasa sangat bersyukur, dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Kepulauan Aru beserta jajarannya, yang telah memberikan bantuan berupa satu unit Rumah beserta Token Listrik.

“Kami Ucapkan Ribuan terimakasih kepada Kapolres Kepulauan Aru yang telah memberikan kami rumah ini. Dengan Kepedulian Kapolres Kepulauan Aru yang masih bisa melihat orang orang seperti kami ini, saya mewakili keluarga Rumra, mengucapkan terima kasih, dan sambil berdoa, semoga Kapolres Kepulauan Aru bersama anggotanya di berikan rezqi yang melimpah, dan mendapat kemudahan dalam segala urusan. Selalu sehat dan bisa mengabdi bagi bangsa dan Negara lebih khusus di Kabupaten Kepulauan Aru”. Ucap Ridwan. (Moses)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"