Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 28 November 2023

Pegawai & Para Guru DisDIKBUD Kepulauan Aru, Belum Terima Gaji Nopember 2023

Kepulauan Aru, SNN.com - Pegawai dan para Guru, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Aru, diketahui belum menerima gaji bulan Nopember tahun 2023. Kondisi ini sangat berdampak pada kesejahteraan guru pegawai, dan bahkan berpengaruh pada aktifitas belajar mengajar menjadi stagnan. 

Terkait dengan gaji pegawai Dinas dan para guru yang belum dibayar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Aru, A. Pokar, M.Si. yang dikonfirmasi melalui WhatsApp-nya membenarkan bahwa pegawai dan para guru di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aru, benar belum menerima Gaji bulan Nopember 2023, akibat adanya kelalaian dalam proses perencanaan penyusunan anggaran di tahun 2022. 

Kelalainan yang disebutkan Kadis adalah terdapat kekurangan dalam akun belanja tunjangan Fungsional yang mempengaruhi permintaan pembayaran gaji dan tunjangan pada DisDikbud Aru.

“Benar, kita Pegawai Dinas Pendidikan dan Para Guru, belum menerima gaji bulan Nopember 2023. Waktu tahun 2022, perencanaan anggaran untuk Gaji dan Tunjangan ada terjadi kelalaian sehingga pada bulan Nopember ketika daftar gaji sudah dibuat dan dilakukan permintaan ke BPKAD, terdapat kekurangan anggaran pada akun belanja Tunjangan Fungsional, sehingga mempengaruhi secara kolektif permintaan gaji dan tunjangan pada Dinas. Untuk hal tersebut pihak Dinas telah melakukan penyesuaian anggaran untuk memenuhi kebutuhan kekurangan Tunjangan Fungsional pada Perubahan ABPD 2023”. Jelas kadis dalam pesan WhatsApp-nya. 

Dikatakan, setelah dokumen APBD perubahan tahun anggaran 2023 ditetapkan, barulah Dinas memproses permintaan gaji dan tunjangan pegawai Dinas dan para guru untuk pembayaran. 

“Setelah dokumen perubahan APBD sudah ditetapkan, baru Dinas dapat memproses permintaan Gaji dan Tunjangan Pegawai Dinas dan Para Guru. Demikian informasinya”. Tulis Kadis. (Moses)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"