Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 16 Desember 2023

Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Kutai Kartanegara Mengelar Aprediasi Pentas Seni Budaya

Kutai Kartanegara, SNN.com - Kegiatan Gelar Apresiasi Pentas seni Budaya adalah merupakan kegiatan yang sudah terprogram dari Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kab. Kutai kartanegara.yang di tempatkan di Lapangan MTs. As-salam kel. Bukit Merdeka Kec. Samboja Barat kab. Kutai Kartanegara pada Rabu 13/12/2023 sampai dengan Jumat.15/12/2023.

Saat Media mewawancarai ketua Panitia Bapak Tatang.S.Pd mengatakan Bahwa giat ini adalah yang kami nanti nantikan untuk di laksanakan di Wilayah Samboja Barat dan berlokasi di lapangan MTs As-salam km. 45.

Tatang menambahkan bahwa siswa siswa kita mempunyai talenta dan berjiwa seni baik seni tari, seni Bela diri maupun seni  tarik suara atau fokalis.

Lanjut pak Tatang mengatakan, bahwa di Samboja barat ini banyak anak anak kita yang punya potensi di SDM.

Di malam penutupan daripada giat ini ada beberapa Tari tarian yang di tampilkan di antaranya tari mappadengdang dari sulewesi selatan dan masih banyak lagi tarian yang lain yang di tampilkan.

Hadir dalam acara penutupan Gelar Apresiasi Pentas seni Budaya ini Bapak Camat Samboja barat, Bapak Sekcam, Lurah Bukit merdeka dan juga Bapak Seklur, ketua LPM, ketua Karang taruna, ketua FKDM kec. Samboja barat serta ada beberapa Ketua Rt yang hadir pada malam ini.

Bapak camat dalam sambutannya Bahwa kegiatan ini sangat mendadak waktunya dari Kabupaten dan saya spontan berkoordinasi sama Pak Eko gagu.S.Pd dan pak Tatang.S.Pd bahwa ada kegiatan dari Dinas pendidikan Kab.Kukar mau mengadakan Acara gelar Apresiasi pentas seni budaya dan kalau bisa di adakan di Lapangan MTs.As-salam jangan di Margo mulyo terus di adakan acara acara hiburan seperti ini. Jadi kalau ada warga yang merasa tidak di libatkan jangan merasa kecewa atau pesimis karena mohon maaf waktunya sangat dadakan dari Kabupaten.

Lanjut Bapak camat mengatakan Bahwa kegiatan ini berputar atau bergiliran dari 20 kecamatan di Kab. Kukar, maka kec. Samboja barat yang terakhir di kunjungi kegiatan ini dan saya sangat berterima kasih yang tak terhingga kepada seluruh panitia yang sudah kerja keras untuk mengsukseskan acara ini dan juga kepada seluruh Warga masyarakat samboja barat yang turut serta dalam acara ini kami ucapkan Ribuan trima kasih.

Terkhusus anak anakku yang tampil tadi. Di antaranya Juara Dunia Hud Bhool Bela diri dan ajang taria tarian.yang sangat membanggakan kita semua khususnya  kepada orang tua."pungkasnya.

Kegiatan akan di laksanakan setiap tahun untuk mencari Bakat bagi anak anak kita yang berpotensi untuk menjadi Anak yang berprestasi di bidang seni dan budaya.

Dan malam ini juga ada undian Berhadiah yang cukup menarik yakni pembagian kupon berhadiahdi antaranya Sepeda gunung, Kulkas, kipas angin dan Beras 10 kg dan juga ada super Mie yang di bagikan oleh panitia.

Dengan ucapan Alhamdulillahi Robbil Alamin Saya ucapkan Acara Gelar Apresiasi pentas seni budaya Resmi saya Tutup pada malam ini, "Kata pak camat samboja barat.

Dengan di tutupnya acara ini maka acara selanjutnya acara bebas atau hiburan dan ketua panitia mengambil alih Acara bebas tersebut.

Koresponden:Basman Rasyid.S.Pd.I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"