Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 19 Februari 2024

Bawaslu Kepulauan Aru Rekomendasikan PSU di Lima TPS

Kepulauan Aru, SNN.com - Kendati Pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku telah selesai dengan aman dan lancar, bahkan pungut hitung suara sudah dilaksanakan, namun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat merekomendasikan sebanyak 5 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di wilayah berjuluk Bumi Jargaria Sakwarisa Indah Lestari itu.

5 TPS yang bakal menggelar PSU adalah TPS 021 di Kelurahan Siwalima, TPS 001di Kelurahan Galai Dubu, Kecamatan Pulau - pulau Aru dan TPS 001, 002, 003 di Desa Feruni, Kecamatan Aru Selatan.

Koordinator Devisi Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Kepulauan Aru, Novita Ohoiulun mengatakan, ada temuan sejumlah pelanggaran yang menjadi rujukan Bawaslu untuk merekomendasikan PSU di 5 TPS tersebut.

"Hal itu berdasarkan temuan dari Panwascam Pulau-pulau Aru dan Aru Selatan pada hari pencoblosan Pemilu 14 Februari 2024 pekan kemarin, ungkapnya, Minggu (18/2).

Dia menambahkan, pasca pencoblosan dan perhitungan yang dilakukan sejak 14 Februari kemarin, tidak tertutup kemungkinan dari 5 TPS akan bertambah, tetapi sementara masih dilakukan pengkajian pihak Bawaslu.

"Nah, harapan saya seluruh anggota Bawaslu untuk bekerja secara ekstra dalam melakukan pengawasan di 5 TPS tersebut, sehingga pelanggaran maupun kecurangan tidak lagi terulang sehingga Pemilu di Kepulauan Aru ini terlaksana dengan baik, adil, jujur dan bermartabat," tegas," Tegas Ohoiulun.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"