Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 23 Februari 2024

Ciptakan Warga Binaan Menjadi Manusia Produktif Lapas Kelas I Semarang lakukan PKS

SEMARANG, SNN.com - Dalam rangka menciptakan sosok manusia yang dinyatakan bersalah dimata hukum agar menjadi lebih baik, Lapas Kelas I Semarang, Jawa Tengah, lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja sama dengan PT. Phinlensia International, Kinanthi Wasra Batik , PT. Sinergi Holindo Perkasa. 

Kegiatan itu dilaksanakan dan dihadiri langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang, Usman Madjid dan Muhammad Bahrun Kepala Bidang Giat Kerja (Giatja), Yusuf Manajer PT Philnesia International, Siti Kholifah Pimpinan Kinanthi Wastra Bathik, Okie Sanetyo Ketua Koperasi Pengayoman Pegawai Kemenkumham (KPPDK ) Lapas Kelas I Semarang, sera Heli Indo Setiawan Direktur PT.Sinergi Holindo Perkasa, Pejabat pejabat struktural eselon 3 dan 4 Lapas Kelas I Semarang dan para petugas Lapas Kelas I Semarang. 

Proses MoU yang berlangsung di Aula Merdeka Lapas Kelas I Semarang itu, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dan dilanjutkan dengan Sambutan dari Usman Madjid Kepala Lapas Kelas I Semarang. 
Dalam sambutannya Kalapas Kelas I Semarang berharap jalinan kerjasama tersebut dapat berjalan lancar dan harmonis, lantaran prosesnya sangat positif untuk mengedukasi warga binaan. 

“Terutama kepada para mitra dapat berjalan lebih baik lagi dalam rangka membekali anak – anak bangsa yang sementara berada di Lapas Kelas I Semarang ,dengan hal – hal yang positif sehingga pada akhirnya mereka akan menjadi manusia – manusia yang produktif yang pada saatnya bebas nanti yang bersangkutan atau mereka tidak akan mengulangi lagi perbuatan – perbuatan yang melanggar hukum" tegasnya.

Reporter : Muri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"