Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 27 Februari 2024

Peran Aktif Babinsa Kodim 0812/Lamongan Dalam Imunisasi Polio di Wilayah Binaan

Lamongan, SNN.com - Babinsa jajaran Kodim 0812/Lamongan, aktif melakukan pendampingan dalam Pekan Imunisasi Nasional Imunisasi Polio tahap 2 sebagai langkah awal mencegah berbagai penyakit dan turut mencerdaskan generasi emad Bangsa Indonesia di wilayah teritorial Kodim 0812/Lamongan.

Salah satunya yang dilakukan oleh Serma Suyatno Babinsa Desa Sumberaji Koramil 0812/14 Sukodadi. Dirinya terlihat aktif melaksanakan pendampingan dan pemantauan Imunisasi Polio tahap 2 di SDN Sumberaji dan MI Nur Robbi Desa Sumberaji, Kecamatan Sukodadi,Lamongan, Selasa (27/02/2024).

"Kami jajaran Babinsa mendapat instruksi khusus dari Dandim 0812/Lamongan untuk terus bersinergi dalam rangka turut mencerdaskan generasi muda Bangsa Indonesia." ujarnya saat melaksanakan pendampingan imunisasi.

Terlihat Serma Suyatno tidak segan untuk turut memberikan imunisasi secara langsunh kepada Siswa Siswi tersebut, tentunya sambil bersenda gurau.

Dirinya juga mengatakan bahwa Polio adalah penyakit menular yang menyerang sistem saraf pusat dan menyebabkan kerusakan pada sistem saraf motorik, sehingga penderita akan mengalami kelumpuhan anggota gerak. Itulah mengapa pencegahan polio perlu dilakukan sejak dini melalui pemberian vaksin.

"Polio disebabkan oleh infeksi virus polio yang menyerang otak dan sumsum tulang belakang. Akibatnya, penderita tidak dapat menggerakkan bagian tubuh tertentu, seperti salah satu atau bahkan kedua kakinya" sambungnya.

Sementara itu Plh Danramil 0812/14 Sukodadi, Peltu Sanusi mengatakan bahwa kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian dan perhatian TNI AD terhadap Kesehatan warga masyarakat binaan, terutama kepada anak anak yang merupakan aset Bangsa Indonesia.

Ia pun berharap, kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan motivasi, dorongan serta tauladan yang baik sehingga apa yang dilakukan anggota TNI khususnya Babinsa jajaran Kodim 0812/Lamongan dapat bermanfaat untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera dalam kehidupan sehari-hari. (Media Center 0812).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"