Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 24 Februari 2024

Beredar Opini Kecurangan Pemilu 2024, Ini Tanggapan KPPS Kel. Mayangan

Probolinggo, SNN.com - Banyaknya opini yang beredar terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2024 yang curang, membuat Pujiono, selaku KPPS TPS 10 Kelurahan Mayangan Kec. Mayangan Kota Probolinggo angkat bicara. Pujiono menyampaikan bahwa opini tersebut tidaklah benar.

“Belakangan ini memang semakin banyak isu-isu, statement-statement atau opini masyarakat yang menyampaikan bahwa pelaksanaan penghitungan Pemilu 2024 ini penuh kecurangan. Isu tersebut tentunya tidak benar.” Terang Pujiono, Jumat (23/02/2024).

Pujiono menjelaskan bahwa dirinya beserta dengan seluruh anggota TPS 10 Kelurahan Mayangan sudah bekerja sepenuh hati dalam melaksanakan tugas sebagai KPPS maupun anggota PPS pada pemilu 2024 kemarin. Pujiono juga menjelaskan bahwa dalams setiap TPS, ada masing – masing saksi yang ditugaskan untuk mengawasi jalannya proses pelaksanaan dan penghitungan  Pemilu. Jika petugas melakukan sebuah kecurangan, tentunya akan ada protes dari masing-masing pihak saksi dari parpol atau pasangan calon

“Kami bekerja mulai awal pak, mulai dari pelaksanaan Pemilu sampai dengan proses penghitungan, kami bekerja secara maksimal. Kami beserta anggota tidak sedikitpun melakukan hal – hal yang membuat kerugian pada Parpol atau paslon tertentu pada pelaksanaan Pemilu.” Ucap Pujiono.

Pujiono juga menegaskan bahwa dirinya beserta dengan anggota tidak ada niatan untuk melakukan hal-hal yang dapat menciderai proses demokrasi yang ada negara ini.

“Pemilu kemarin alhamdulillah sudah berjalan dengan aman pak. Kami berharap semoga situasi aman ini bisa terus terjaga.” Tutup Pujiono. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"