Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 19 Februari 2024

Ratusan Anggota BKO Satgas TMMD ke-119 dari 3 Matra TNI Mulai Datang ke Kodim 0812 /Lamongan

Lamongan, SNN.com - Ratusan anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 119 Kodim 0812 Lamongan, untuk membangun Desa Brengkok, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, mulai tiba di Makodim 0812 Lamongan untuk melaksanakan transit dan pembekalan serta pengarahan dari Dandim 0812 Lamongan. Senin (19/02/2024).

Dijelaskan Dandim 0812 Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Pirbawan S.I.P.,M.Han., saat memberikan pengarahan kepada anggota Satgas TMMD bahwa rombongan Pasukan mulai tiba secara berkelompok dengan transit terlebih dahulu untuk melaksanakan pengecekan personil dan kelengkapan .

“Anggota yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler, juga merupakan lintas instansi baik dari TNI sendiri, Polri dan Pemda. Nantinya mereka akan bergotong royong bersama masyarakat Brengkok dan sekitarnya untuk membangun infrastruktur,” ungkapnya.

Sementara untuk pembangunan non fisik, masih lanut Dandim,juga akan dilakukan secara lintas instansi, dengan masing-masing penyuluh baik itu TNI, Polri dan juga Pemda. Dalam pasukan satgas TMMD ini kedatangan dari Yonif  500 Sikatan, Yonif 521/DY, Yonzipur 5/ABW, Menbanpur 2 Marinir dan Kopasgat TNI AU. 

“Selain itu juga ada personel BKO dari Polres Lamongan,” tandasnya.

Ditambahkannya, setelah melakukan pengecekan saat transit dan pendapat pembekalan dan arahan dari Dandim 0812 Lamongan, mereka akan melanjutkan Serpas (pergeseran Pasukan) menuju Desa sasaran TMMD ke 119 yang berada di Desa Brengkok, Kec Brondong Kab Lamongan.

“Mereka akan dipusatkan tinggal bersama masyarakat yang berada di desa Brengkok, ada 10 rumah masyarakat yang di siapkan
Serta ada tenda pleton yang telah didirikan untuk Kotis", pungkasnya. (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"