Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 28 Februari 2024

KAL P. Tarangan III-09-06 Dukung Pengambilan Logistik Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Ta 2024 di Kecamatan Aru Selatan

Kepulauan Aru, SNN.com - KAL P. Trangan III-09-06 dibawah komando Kapten Laut (P) Bambang Wahyudi W beserta 9 Personel Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru tiba di Dermaga Yos Soedarso Dobo, Kepulauan Aru, Provinsi Maluku usai melaksanakan penjemputan Logistik Pemilu 2024 di Kecamatan Aru Selatan, Selasa (27/2/2024), Pukul 10.00 WIT.

Komandan Lanal Aru yang diwakili oleh Pasintel Lanal Aru, Kapten Laut (P) Indra Gunawan disela - sela penjemputan logistik Pemilu dari Aru Selatan di dermaga pelabuhan Yos Sudarso Dobo mengatakan, penjemputan kotak suara sebanyak 125 dan 3 kotak hasil suara dari 15 Desa di Aru Selatan tiba di Dobo, ibu kota Kabupaten Kepulauan Aru mendapat pengawalan ekstra ketat dari personel Lanal Aru dan juga dari Personel Polres Kabupaten Kepulauan Aru.

"Hal ini kita laksanakan sesuai arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut bahwa Alutsista TNI AL siap dilibatkan untuk Pengiriman maupun penjemputan Logistik Pemilu tahun 2024 lebih khusus Pulau-pulau Terdepan dan Terpencil dan tentunya kita berkalobarasi dengan Kepolisian maupun pihak terkait untuk menyukseskan pesta Demokrasi 2024 ini," ucapnya.
Terpisah, Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Prasetiyo Agus Hariadi, SE., M.Tr. Opsla mengatakan, TNI AL lebih khusus Lanal Aru telah melaksanakan Tugas Pengamanan Pemilu 2024 dengan baik sesuai instruksi Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr., Opsla. 

"Harapan kami, Pesta Demokrasi Tahun 2024 terlebih khusus di Kabupaten Kepulauan Aru ini tetap berjalan dengan aman, dan lancar sesuai harapan kita bersama. Ya, itu harapan kami," harap Danlanal. 

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"