Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 27 Februari 2024

Keren!!! Pelajar SMA N 1 Singgahan Tuban Gelar Iven Bertajuk Kearifan Budaya Lokal

TUBAN, SNN.com - Dalam rangka turut menjaga dan melestarikan kearifan budaya lokal warisan leluhur, Pelajar SMA Negeri 1 Singgahan, Tuban, Jawa Timur, helat Festival Bukit Tinggi ke 7.

Even inovatif yang rencannya akan digelar dalam satu tahun sekali itu, bertujuan untuk mengairahkan rasa cinta terhadap tradisi seni dan budaya lokal kepada para generasi penerus bangsa ditengah serangan budaya asing.

Supaya lebih meriah, Festival Bukit Tinggi yang berlangsung pada, selasa, 27 februari 2024, di SMA Negeri 1 Singgahan, Jalan Raya Mulyoagung no.1122, Kecamatan Singgahan, Tuban kali ini, turut menggandeng beberapa pelaku pementas seni baik dari warga sekitar, maupun pelajar SMP 1 N Singgahan, SDN Muyoagung 1, TK Mulyoagung, MTS Islamiyah Mulyoagung.

Para perta atau pelaku seni dan budaya yang ikut dalam Festival Bukit Tinggi tersebut direncanakan akan melakukan berbagai penyas seni dan budaya, diiantaranya seperti, pameran karya seni rupa, pentas tari, monolog (salah satu seni peran bersandiwara dengan seorang diri) , ketoprak dan ludruk. TIdak hanya itu saja, kegiatan  juga memamerkan hasil karya lukisan peserta didik kelas XII, hasil lukisan di pamerkan di aula kelas, mulai tanggal 23-27 Februari 2024.

Reporter : Muri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"