Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 25 Februari 2024

Budaya Lokal Turut Ramaikan Cap Go Meh Di Bojonegoro

BOJONEGORO, SNN.com - Gemerlap Jalan MH Thamrin dalam peringatan perayaan Imlek 2024 diramaikan warga Bojonegoro dengan pertunjukan Barongsai, liang-liong yang penuh warna dan juga Parade Payung, Lampion serta atraksi Reog yang menampilkan kekayaan budaya lokal.

Keberagaman tersebut mencerminkan sinergi budaya yang indah antara tradisi Tionghoa dan Jawa yang telah menjadi bagian dari identitas Kabupaten Bojonegoro. Tidak hanya itu, Gemerlap Thamrin Bojonegoro juga menjadi ajang promosi bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Di event UMKM tersebut, pengunjung dapat menikmati keanekaragaman produk lokal yang berkualitas, mulai dari kerajinan tangan hingga produk-produk inovatif lainnya. Selain itu, ada juga ada Bazar kuliner Imlek. Bazar kuliner tersaji makanan khas Imlek yang autentik. Bazar tersebut akan dimulai lebih awal. Agar para pengunjung sudah bisa menikmati acara ini sejak pukul 16.00 WIB.

Nampak pengunjung asal kota Cepu Jawa Tengah yakni Ibu Hilda penasaran dengan wajah Thamrin Park yang viral di medsos, ia turun dari mobil satu keluarga langsung menuju tempat kuliner. Ia mengaku sengaja datang ingin melihat perayaan Imlek di Kabupaten Bojonegoro secara langsung.

"Thamrin park di media sosial begitu viral, saya sebagai orang Jawa Tengah penasaran sekali,  ketepatan pada acara malam ini bareng dengan perayaan Imlek jadi menyempatkan bareng keluarga," ungkapnya.

Selain itu, pengunjung lain Ibu Anik Kusumawati asal Desa Sratu, Kecamatan Baureno juga mengatakan bahwa dirinya datang di perayaan imlek hanya ingin mencari kuliner sekaligus juga menyaksikan pertunjukan barongsai.

"Kuliner di Bojonegoro ini sangat menjanjikan rasa nya, membuat lidah ini ingin mencoba dan mencoba lagi. Itung-itung disini jalan-jalan sambil kulineran dan sekaligus lihat barongsai," ujarnya sambil tertawa kecil.

Perayaan Imlek tahun 2024 yang di gelar di Thamrin park benar-benar memukau dan membuat warga Bojonegoro merasa di sajikan hiburan setelah pasca pemilu dan membuat Bojonegoro semakin nampak kemajuan nya.

Reporter : Muri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"