Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 22 September 2022

Pembagian Bansos Dari Presiden Jokowi Dinilai Belum Merata, Sejumlah Warga Kota Dobo Mengeluh


Kepulauan Aru, SNN.com - Sejumlah warga kota Dobo, Kecamatan Pulau - pulau Aru, Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku menilai pembagian bantuan sosial  (Bansos) dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo belum adil karena tidak merata.

"Heran, katong punya tetangga  bisa dapat tapi Katong orang miskin yang benar - benar terdampak kebijakan virus Corona hanya jadi penonton saja. Bahkan Katong ini diikat dengan segala macam aturan. Katanya harus faksin dan lain - lain persyaratan yang seakan membatasi Katong orang susah ini" ujar mereka, Rabu (22/9/2022)


Mereka yang enggan disebutkan nama mengaku tidak enak hati rasanya melihat tetangga dapat bantuan dari Presiden Jokowi yang disalurkan melalui Polres Kepulauan Aru.

"Ya, kemarin dan tadi pagi ini Katong ke Polres Aru dan Katong lihat tetangga pada dapat tas warna merah putih bertuliskan  bantuan Presiden Republik Indonesia yang katanya berisikan beras 5 kg dan lain - lain. Katong sedih karena lama menunggu didepan Polres tapi seng dapat karena harus vaksin, harus daftar dulu dan lain - lain jadi Katong terpaksa pulang dengan tangan hampa,"ucap mereka sedih.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"