Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Kamis, 29 September 2022

Jelang HUT TNI Ke-77, TNI di Kepulauan Aru Gelar Ajangsana


Kepulauan Aru, SNN.com - Jelang HUT TNI ke- 77 Tahun 2022, Jajaran TNI di wilayah Kabupaten Kepulauan Aru menggelar Ajangsana, Kamis (29/9/2022).

Ajangsana kali ini dipimpin langsung oleh Danlanal Aru, Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono, S.Sos., M.A., CHRMP didampingi Danramil 1503-03/ Dobo Kapten Inf.Doddy Masaoy dan Dankipan E Yonif 734/SNS, Lettu Inf. David Bosniari Rajaguguk, S.T.Han dengan mendatangi dua lokasi yakni TQ RQ. AS Syifa dan Panti Asuhan Santa Maria Dobo.

Danlanal Aru Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono, S.Sos., M.A., CHRMP mengatakan pemberian tali asih ini merupakan bentuk kepedulian keluarga besar TNI yang ada di Kepulauan Aru kepada masyarakat khususnya generasi-generasi penerus bangsa. 

"Kami jajaran TNI di Kepulauan Aru sedikit berbagi sedekah dan menyampaikan bahwa seluruh Rakyat Indonesia adalah keluarga besar TNI, sehingga antar TNI dan masyarakat harus saling bahu membahu mengatasi segala kesulitan rakyat sekelilingnya sesuai amanah Sapta marga dan sumpah prajurit," ucapnya.


Dikatakan, dengan mengusung tema 'TNI adalah Kita' maknanya bahwa seluruh Rakyat Indonesia adalah keluarga besar TNI, sehingga antar TNI dan masyarakat harus saling bahu membahu mengatasi segala kesulitan yang ada sekarang ini.

Dijelaskan pula, TNI akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai solusi.

"Kita bisa berbagi dengan mereka, kita dengan kegiatan ajangsana ini  menjadi kebutuhan mereka bisa sedikit kita bantu, yang jelas kita ikut merasakan bagaimana kesulitan sekarang yang dihadapi oleh mereka,"pungkasnya.

Menurutnya, seluruh Rakyat Indonesia adalah keluarga besar TNI, sehingga antar TNI dan masyarakat harus saling bahu membahu mengatasi segala kesulitan yang ada sekarang ini.


"Semoga dengan sedikit sumbangan yang kami berikan hari ini dapat membantu dan bermanfaat bagi anak-anak kita dan kesulitan ini bisa kita hadapi bersama-sama sesuai motto TNI Bersama Rakyat TNI Kuat," pungkas Danlanal Aru.

Sementara itu, pantauan media ini, turut hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 1503-03/ Dobo Kapten Inf Doddy Masaoy,  Palaksa Lanal Aru Mayor Marinir Syafirudin Sireger, Dankipan E Yonif 734/SNS Lettu Inf David Bosniari Rajagukguk, S.T.Han, Danpos AU Kep Aru Letda Pnb A. Hariyanto, Danton 1 Kipan E Yonif 734/ SNS Letda Inf Arijal, Dansubdenpom Kabupaten Kepulauan Aru diwakili Serka Rajagukguk, Perwakilan Persit KCK Cabang XXIV Ranting 3 Dobo, Perwakilan Ibu Jalasenastri Cabang 4 Kwarcab IX Dja III Lanal Aru, dan Perwakilan Ibu Persit KCK Ranting III Anak ranting 4 Kipan E Yonif 734/SNS.

Reporter : Nus Yerus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"