Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 18 September 2022

Ngetril Bareng sambil Baksos, Ini yang dilakukan Dandim 0812 Lamongan bersama Komunitas Tril LAT Kab Lamongan


Lamongan, SNN.com - Komandan Kodim 0812 Lamongan bersama anggota jajaranya dan Komunitas Trel LAT Kab Lamongan mengadakan Bakti Sosial (Baksos) sekaligus ajang silaturahmi yang bertajuk ‘Nge Trail Bareng’ Kegiatan tersebut dalam rangka HUT TNI ke- 77 tahun 2022.

Dengan mengambil start di Koramil 0812/09 Mantup masuk jalur hutan sampai Kaki Gunung Melisa (Cek Poin).Lanjut jalur hutan menuju Desa Daliwangun - Karangaji Ds. Sekidang Kec. Sambeng - Dusun Gebangan Desa Jegreg Kec. Sugio - Desa Kalitengah Kec. Sugio lanjut sampai Finis Gunung Ratu Kec. Ngimbang dengan jarak kurang lebih 40 KM.

Dalam kegiatan ngetril bareng ini di selingi dengan acara Bakti Sosial kepada warga kurang mampu yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0812 Lamongan, Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf dan diikuti oleh Perwira Staf dan Komandan Koramil (Danramil) serta anggota jajaran dan Komunitas Trail Kab Lamongan, Sabtu (17/09/2022).

Sepanjang rute trail bareng ini, mayoritas merupakan daerah perkampungan yang berada di tengah hutan dan bahkan daerah tersebut sulit dilalui oleh kedaraan roda 4 karena medannya yang berbukit dan jalan setapak dipinggiran hutan.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0812/Lamongan bersama anggota jajaran dan komunitas Trail LAT Kab Lamongan melaksanakan Bakti Sosial dengan memberikan Bantuan  kepada 20 orang warga kurang mampu yang berada di Desa Mantup Kecamatan Mantup, dan 20 warga Lansia di desa Ngimbang Kecamatan Ngimbang Kabupaten Lamongan yang merupakan salah satu daerah terpencil yang ada di Kabupaten Lamongan.

Pada momen penyerahan bantuan Sosial tersebut, Dandim 0812 Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf mengingatkan, jika membangun itu mudah, tetapi yang sulit adalah untuk merawat dan memakmurkannya.


Untuk itulah dirinya sangat berharap, bila ada sesuatu kesulitan, warga bisa menghubungi Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk memecahkan suatu kesulitan.

“Keikutsertaan Babinsa dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat merupakan suatu kewajiban, hal ini juga termasuk pelaksanaan tugas pembinaan kewilayahan.” ungkap Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf.

Sementara itu, Kepala Desa mantup dan kepala Desa Ngimbang  mewakili masyarakatnya menyampaikan ucapan terimakasihnya atas perhatian dan kepedulian yang telah diberikan oleh Dandim 0812 Lamongan.

“Kami mewakili warga, mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Bapak Dandim 0812 Lamongan beserta jajaran.Semoga bantuan yang diberikan ini bisa digunakan dengan baik oleh warga kurang mampu di desa kami,” tutur kepala desa.(Pendim0812)

Reporter : Zainal A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"