Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Rabu, 28 September 2022

Polda Kaltim, PT KOG Dan APSI Kubar Bagikan 50 Paket Sembako Dampak Kenaikan BBM

AKBP Ruskan Kasubdit Polsus Polda Kaltim

Kutai Barat, SNN.com – Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite, Solar, dan Pertamak telah diterapkan pemerintah dengan alasan menghadapi gejolak minyak dunia, dampak dari kenaikan BBM tersebut sangat berimbas pada perekonomian masyarakat yang semakin tidak menentu terutama bagi masyarakat nelayan.

Polda Kaltim, PT Kubar Outsource Global (KOG) dan DPC Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) Kalimantan Timur merasa terpanggil untuk berbuat sesuatu. Ada 50 paket sembako disalurkan Polda Kaltim dan APSI Kubar kepada warga masyarakat khususnya nelayan yang berada di pesisir Mahakan kecamatan Melak.

Dalam pembagian paket tersebut langsung dihadiri AKBP Ruskan Kasubdit Polsus Polda Kaltim didampingi Ipda Hesen Binmas Polda Kaltim, Ketua DPC APSI Kubar Markus Dino SE, Kasat Binmas Polres Kubar AKP Abdul Muthalib, Banit Binpolmas Polres Kubar Aiptu Jamil Akhmad, Babinkamtibmas Polsek Melak Bripka Kurniadi dan sekretaris DPC APSI Kubar Jordi berlangsung di tiga titik diantaranya Kelurahan Melak Ulu dua titik dan Kelurahan Melak Ilir satu titik Rabu (28/9/2022).

AKBP Ruskan Kasubdit Polsus Polda Kaltim menyebutkan kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas Polda Kaltim bekerjasama dengan PT Kubar Outsource Global (KOG) yang bergerak dibidang pengamanan.

“ Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas Polda Kaltim bekerjasama dengan PT KOG, Polres Kubar dan Polsek Melak dalam rangka ikut meringankan beban masyarakat ini terkait dengan kenaikan harga BBM, “ Ucap AKBP Ruskan.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya sangat peduli dengan kondisi masyarakat saat ini.
“ Yang akan kita bagikan sebanyak 50 paket sembako dengan sasaran warga nelayan yang berdomisili dipesisir pantai sungai Mahakam, “ Sambung Ruskan.

Markus Dino SE ketua DPC APSI Kutai Barat.

Hal senada juga disampaikan ketua DPC APSI Kubar Markus Dino SE mengatakan, bahwa sumber dana yang digunakan berasal dari Corporate social responsibility (CSR) PT Kubar Outsource Global (KOG).

“ Bahwa sumber dana yang digunakan berasal dari CSR PT KOG yang diperuntukkan kepada warga nelayan akibat dampak dari kenaikan harga BBM dan ini salah satu bentuk kepedulian kami sehingga yang diharapkan dapat membantu masyarakat sekitar, “ Pungkas Ketua DPC APSI Kubar Markus Dino SE.

Ditambahkan juga oleh sekretaris DPC APSI Kubar Jordi menyebutkan, tujuan membagikan sembako ini tak lain semata untuk berbagi rezeki antar sesama.


“ Tujuan kita membagikan sembako ini dapat dimaknai berbagi rezeki antar sesama khususnya bagi saudara-saudara kita nelayan yang menggunakan BBM dan ini secara rutin dilakukan yaitu melalui CSR PT KOG bekerjasama dengan APSI Kutai Barat, Polda Kaltim dan Polres Kubar, “ Jelas Jordi.

Ia juga menyebutkan bahwa dengan adanya kenaikan harga BBM ini sebenarnya tidak ada masalah dengan masyarakat.

“ Sebenarnya masyarakat tidak mengeluhkan dengan adanya kenaikan harga BBM, justru yang menjadi keluhan masyarakat itu adalah kelangkaan BBM, dan begitu juga dengan harga BBM tidak masalah yang penting BBM lancar, “ Harap, Jordi sekretaris DPC APSI Kutai Barat.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"