Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 20 September 2022

BKKD Jalan Aspal Desa Talok Usai 100% dan Ditinjau Langsung Camat Kalitidu


BOJONEGORO, SNN.com - Progam pembangunan fisik terus  dipercepat oleh pemerintah daerah kabupaten bojonegoro, Jawa Timur, mulai dari pelosok desa sampai ke wilayah kota bojonegoro, penyerapan anggaran dari Dana BKKD (Bantuan keuangan khusus desa) untuk pembangunan jalan aspal desa sudah dilaksanakan pengarapan nya mencapai 100%, hingga saat ini untuk pekerjaan dari tahap pertama dan kedua sudah banyak di rasakan warga masyarakat desa setempat,

Tak terkecuali seperti yang sudah diselesaikan oleh sejumlah desa, salah satunya desa Talok Kecamatan Kalitidu yang mendapat progam BKKD (Bantuan keuangan khusus desa) untuk pembangunan jalan aspal diwilayah nya, yang kini sudah selesai  perkerjaannya mencapai 100% dari tahap Kedua ini.

Disampaikan, salah Satu Warga setempat mengatakan bahwa impian warga masyarakat terbukti sudah mas. Dimana perbaikan yang di lakukan oleh Pemdes setempat mampu merealisasikan harapan warga untuk bisa mengunakan dan/atau memanfaatkan akses jalan aspal yang sudah jadi dan mulus ini, kata Parjan (53) tahun kepada awak media ini.

"Jalan poros desa Talok, Kalitidu yang di bangun ini secara tidak langsung sudah memudahkan akses transportasi warga, khususnya para warga petani saat mengakses hasil pertanian nya ke desa tetangga, dan tentunya warga sudah tidak bingung lagi" Ujarnya pada (20/09/2022).


Sementara, Kepala Desa Talok H Samudi saat di konfirmasi oleh awak media ini membenarkan adanya  kebahagiaan warga masyarakat di desanya, tentu dengan adanya bukti pembangunan jalan Aspal yang sudah selesai dikerjakan saat ini. 

Lebih lanjut Samudi mengatakan bahwa Desa Talok yang berdampingan dengan Desa Mlaten dan Desa  Brenggolo sekarang aksesnya sudah bisa mempermudah bila akan bertandang ke desa sebelah atau menuju kedesa tetangga, entah itu dalam bentuk silaturahmi atau untuk bisnis. Sedangkan terkait pembangunan akses jalan poros desa talok, desa mlaten dan brenggolo sesungguhnya masih ada kekurangan berkisar tiga (3) kiloan meter, yang belum terselesaikan dan mudah - mudahan ditahun depan segera dapat bantuan BKKD lagi, " Ungkapnya.

Disampaikan: bahwa anggaran BKKD yang di terimanya saat ini adalah untuk perbaikan jalan sepanjang poros desa Talok, dan sudah selesaikan di kerjakan 100 %. Setelah selesai pengerjaan Alhamdulillah langsung ditinjau oleh Camat Kalitidu, lr. Agus Haryana Panca Putra, M. SI. Berserta stafnya. (Muri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"