Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 20 September 2022

Pupuk Solidaritas Persaudaraan, Kodim Probolinggo Gelar Lomba Satuan Dalam Rangka HUT TNI ke - 77


Probolinggo, SNN.com – Kodim 0820/ Probolinggo mengelar  Lomba semarak keceriaan dalam rangka memeriakan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-77 Tahun 2022 yang mengusung tema “TNI adalah kita”. Yang di ikuti oleh Anggota Staf dan seluruh jajaran anggota koramil di wilayah kodim 0820 probolinggo  yang di selenggarakan di Makodim Probolinggo jalan Jl. Raya Panglima Sudirman No.73, Tisnonegaran, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo. Selasa  (20/9/2022)

Dandim 0820/Probolinggo, Letkol Arh Arip Budi Cahyono dalam sambutannya mengatakan bahwa memeriahkan HUT TNI ke-77, dengan menggelar turnamen dan perlombaan yang sifatnya keceriaan prajurit, beberapa kegiatan yang dilombakan antara lain Volley memakai sarung,tennis meja, bulu tangkis dan perlombaan naik sepeda lambat. 

Gelar lomba semarak HUT TNI ke – 77 ini dilaksanakan agar terbentuknya rasa jiwa korsa yang baik, antara keluarga prajurit satu dengan yang lain dan dapat memupuk rasa solidaritas persaudaraan lebih baik lagi pada sesama anggota Kodim 0820/Probolinggo, "Ungkapnya Letkol Arip


Intinya kegiatan ini dibuat disamping meriahkan HUT TNI ke – 77, juga bagian kebersamaan dan kekompakkan diantara para prajurit Kodim 0820/ Probolinggo, dalam suasana penuh kegembiraan.Ditengah-tengah kesibukan aktifitas kerja yang padat, kita juga perlu melakukan kegitan-kegiatan seperti ini untuk refresing sejenak dari tugas dan tanggung jawab tugas di teritorial.

"Mau menang dan kalah dalam lomba ini, bukan itu yang menjadi tujuan kita, tapi bagaimana kita sebagai prajurit bisa  memeriahkan HUT TNI ke – 77," ucap Dandim yang punya suara merdu ini.

Lebih lanjut Dandim  mengatakan, “Kami Berharap dengan adanya perlombaan ini tercipta suasana kebersamaan, jiwa korsa, guyub rukun sekaligus membuat seluruh prajurit bergembira bersama. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menggiatkan dan menggelorakan semangat patriotisme maupun nasionalisme,”Pungkasnya.(Pendim0820)

Reporter : Arini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"