Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 20 September 2022

Kepala Desa Jeruk Giling Siap Mengikuti Kegiatan Rutinan PAC GP Ansor Kaliwungu Selatan


Kendal, SNN.com - Desa Jerukgiling Kaliwungu Selatan kabupaten Kendal melaksanakan kegiatan rutinan PAC GP Ansor Kaliwungu selatan. Jeruk giling adalah sebuah desa yang terletak paling ujung selatan di wilayah Kaliwungu selatan, 19/09/2022

Izzudin selaku ketua ranting gerakan pemuda Ansor Kaliwungu selatan desa Jeruk Giling menyampaikan terima kasih kepada sahabat - sahabat semua yang berkenan hadir di desa Jeruk giling ini dan semoga acara ini bisa berlajut," pungkasnya.

Abdul Ghofur kepala desa Jeruk Giling menyambut dengan senang dan bangga kepada pemuda Ansor se Kaliwungu selatan yang telah melaksanakan kegiatan rutinan di desa Jeruk Giling ini.

Abdul Ghofur juga menyampaikan secara pribadi siap mengikuti acara rutinan GP Ansor Kaliwungu selatan "saya salut dengan kegiatan ini, ada sholawatannya ada nyanyian lagu kebangsaan juga, insya Allah saya siap mengikuti rutinan ini, "ujar beliau.

Spontan di sambut tepuk tangan oleh para sahabat- sahabat Ansor yang hadir pada saat itu,dan di akhiri dengan foto bersama dengan mengenakan jas Ansor .


Dalam sambutan ceramahnya  Ky Muthohirin  menegaskan , Ansor Banser harus kuat dan sigap, jangan sampai di wilayah kita ini kemasukan organisasi - organisasi yang bukan faham NU ,  seperti  kejadian yang ada di perumahan delta Kaliwungu selatan ini, yang penting saya ingatkan orang tua itu  punya kewajiban untuk membiayai anak, itu sudah jelas di terangkan dalam kitab ta'lim muta alim, kalau gratis berarti orang tua itu belum menjalankan kewajibannya sebagai orang tua .

Dan jikan Ansor masih ada di setiap desa ,ada pemandangan lantunan bacaan sholawat, bacaan dibaiyyah, maka faham salain NU pasti takun untuk masuk ke desa tersebut .

Saya juga sedih melihat Banser yang lagi tugas di keroyok, kasus yang ada di kebumen, kalau itu terjadi di Kaliwungu selatan, langsung tangkap aja itu preman-preman yang gak jelas itu ,"ujar beliau Ky Muthohirin "

Yang penting kita selalu kompak dan semangat terus demi memperjuangkan organisasi kita ini, "Tambahnya.

Reporter : Said

1 komentar:

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"