Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 18 September 2022

Perbasi Kenalkan Bola Basket Dengan Dribble Basketball


Lamongan, SNN.com - Lamongan sedang gencar melakukan pembangunan disemua sektor, salah satunya sektor olahraga. Satu per satu program dan kegiatan digulirkan untuk menggairahkan sektor olahraga, tentunya disemua cabang olahraga yang ada di Lamongan.

Kali ini cabang olahraga basket yang sedang tampil untuk memasyarakatkan cabornya di kalangan masyarakat.  Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Lamongan menggelar pawai dribble basketball, Minggu (18/9) di Alun-Alun Kabupaten Lamongan. Kegiatan tersebut salah satu upaya untuk memajukan cabor basket di Lamongan. 

"Pawai dribble basketball bisa menggairahkan olaharaga dan memperkenalkan cabor basket di Lamongan hingga sudut ke sudut. Sering diadakan kampanye olahraga dan pelatihan juga pasti akan menuai prestasi nanti," tutur Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dalam sambutan saat memberangkatkan 100 pebasket dari Kabupaten Lamongan yang akan melakukan pawai dribble basketball.

Pawai dribble basketball perdana digelar di Lamongan yang diikuti oleh 100 pebasket. 100 pebasket yang berkontribusi dalam pawai pagi ini merupakan perwakilan dari Lamongan wilayah utara (Paciran, Brondong), wilayah barat (Babat, Kedungpring, Ngimbang), dan wilayah tengah (Lamongan, sukodadi, Deket).

Mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Lamongan, sebelumnya sudah banyak pula kegiatan yang dilaksanakan demi menunjang keberhasilan kampanye cabor basket di Lamongan, mulai dari adanya pengadaan turnamen basket yang bekerjasama dengan lembaga pendidikan yakni MKKS di Lamongan pada Juni lalu, penataran pelatih bola basket se Jawa Timur pada Kamis lalu yang diikuti oleh 60 peserta dari Lamongan bahkan luar kota seperti Jogjakarta, penataran wasit bola basket se Jawa Timur yang digelar 22 September mendatang.

"Pemkab Lamongan memberikan dorongan penuh dengan memberikan fasilitas atas kegiatan-kegiatan yang kami lakukan untuk olahraga basket. Melalui kegiatan-kegiatan dari Perbasi diharapkan dapat memperkenalkan cabor basket ke masyarakat dan melakukan pembinaan pada pebasket sejak dini," ungkap Ketua Panitia Benny Aprillia.

Dalam waktu dekat ini, Benny menerangkan akan diadakan "Perbasi Goes To School". Yangmana tentunya untuk mengenalkan cabor basket serta melakukan pembinaan sejak dini dari SD,SMP, SMA. 

"Selain memperkenalkan, kita juga akan melakukan pembinaan sejak dini kepada pelajar di Lamongan," terang Benny.

Perbasi Lamongan berkomitmen dalam mensukseskan cabor Basket di Lamongan melalui program super prioritasnya yaitu mengadakan jambore basket se Kabupaten Lamongan dan mengadakan kompetisi basket dalam Bupati Cup.

"Kita punya program super prioritas untuk basket di Lamongan, yakni ada jambore yang akan kita lakukan nanti. Karena dengan itu akan memantik pebasket agar lebih memaksimalkan potensinya masing-masing," tutut Benny.

Cabor bola basket ialah olahraga bola yang sedikit berbeda dengan olahraha bola lainnya karena membutuhkan insfrastruktur yang memadai, seperti adanya lapangan khusus bola basket yang sesuai standart. Pemkab Lamongan hadir untuk memfasilitasi lapangan basket yangbada di Lamongan agar dapat digunakan berlatih untuk para pebasket di Lamongan.

"Terimakasih kepada Pemkab Lamongan yang terus memberikan fasilitasi dengan melakukan renovasi pada lapangan basket kami pada September akhir nanti. Pasti itu akan menambah semangat kamu dalam berlatih basket dan semoga kami juga berhasil mengukir prestasi di Lamongan melalui basket," pungkas Benny. (Zainal A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"