Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Rabu, 28 September 2022

Lagi - Lagi Organisasi IWP Lakukan Ini


Probolinggo, SNN.com - Pemerintah Republik  Indimesia  telah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) membuat masyarakat kecil dan kurang mampu kian terhimpit dan terpuruk dengan kebijakan pemerintah tersebut.

Dampak dari kebijakan tersebut beberapa kelompok masyarakat mengalami dampak dari kenaikan harga BBM. Terlebih lagi harga bahan sembako turut mengalami kenaikan akibat dampak  kenaikan harga BBM ini.

Berangkat dari hal tersebut, membuat Organisasi "Ikatan Wartawan Probolinggi, (IWP)   menganbil sikap untuk menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako atau bahan pokok bagi masyarakat kurang mampu akibat  terdampak naiknya harga BBM ini. "ungkap ketua IWP Ibrahim.

 Dalam kegiatan Bakti Sosial (BAKSOS) yang dikemas dalam agenda "IWP PEDULI"  kali ini kegiatan menyasar  warga Desa Temenggungan, yang disalurkan untuk masyarakat,  baksos  ini dilakukan untuk meringankan kebutuhan dapur masyarakat atas dampak naiknya harga  BBM. kegiatan berbagi ini kami  difokuskan dengan menyasar warga Desa  Temenggungan,  Kecamatan Krejengan,   hari ini memang kita dari rekan-rekan Wartawan dan Jurnalist yang tergabung di organisasi IWP, untuk  memberikan bantuan bahan pokok kepada masyarakat. pungkasnya.
 
Sementara Sekjen "IWP,  "Jamaluddin,  mengungkapkan,  sebelumnya rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam satu wadah "IWP"  sudah sering melakukan Baksos dibeberapa desa  di kabupaten Probolinggo dengan tema (IWP PEDULI) berbagi dengan sesama, apalagi disaat meroketnya bahan sembako akibat dari dampak  kenaikan BBM tersebut.

Masih kata  "Jamal, Alhamdulillah kegiatan ini juga didukung oleh Bupati  LSM LIRA Kabupaten Probolinggo,  Bapak Syamsuddin,  hadir pula ketua IWP,  "Ibrahim,  pembina IWP,  Mujianto dan Bambang Hariyanto, SH. turut hadir pula kepala bidang organisasi "Sriwahyuni, yang didampingi kepala bidang  Wirausaha "Suparwati, beserta rekan - rekan IWP yang lain.

Lanjutnya, Meski bantuan ini tidak akan cukup memenuhi kebutuhan dapur mereka, namun setidaknya ada upaya yang dilakukan khususnya dari rekan-rekan media yang tergabung di satu wadah organisasi Ikatan Wartawan Probolingggo (IWP), "pungkas Sekjen IWP Jamaluddin.

"Salah satu warga yang mendapat bantuan paket sembako yang berupa, beras 5kg, mie instan 4bungkus dan uang sebesar Rp 50. 000. mengucapkan, “sangat terima masih kepada semua wartawan yang tergabung dalam satu wadah "IWP,  Semoga "IWP semakin berkah dan dilimpahkan rizkinya oleh Allah SWT, Aamiin.” Ucap ibu Halima, warga penerima bansos dari IWP.

Bupati LSM LIRA, "SYAMSUDDIN SH. menambahkan, “Kegiatan Baksos  "IWP ini,  alhamdulillah murni dari kantong saudara saudara IWP dan kami dukung program "IWP PEDULI" dari para pengurus serta anggota IWP,  Tambahnya.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pengurus dan anggota, "IWP"  semuga  tetap solid dan selalu diberikan rezeki serta keberkahan dari Allah SWT untuk kita semua, Aamiin,” Pungkasnya (NITRO - YOGA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"