Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Minggu, 25 September 2022

FDK (Forum Demak Kreatif) MEMPERINGATI HUT TNI KE-77 MENGADAKAN DEMAK FASHION WEEK UNTUK RAMAIKAN CAR FREE DAY


DEMAK, SNN.com - Forum Demak Kreatif (FDK) menggelar Demak Fashion Week (DFW) di Alun-alun kota simpang enam Demak, Minggu (25/09/2022). Kegiatan itu untuk memeriahkan Car Free Day (CFD) yang diadakan memperingati HUT TNI ke- 77 dan mengundang seluruh warga kota Demak.

Catwalk di zebra cross ini diikuti ratusan peserta dari berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Mulai dari komunitas, organisasi, klub sekolah, hingga individu.

Event Rutin TCF (Tembiring Creative Fun) pada Minggu ini tanggal 25 September 2022 sementara di liburkan, "kata Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Demak Endah Cahya Rini, Kamis, (22/9/22).

"Minggu ini kegiatan TCF di tiadakan dulu karena kita menyambut HUT TNI yang ke 77 tahun. Sehingga nanti pada hari Ahad akan di adakan CFD, di halaman alun-alun simpang enam Demak", kata Endah.

Endah mengajak kepada seluruh warga masyarakat yang ada di Kabupaten Demak agar turut memeriahkan kegiatan CFD.

"Ayo ramaikan kegiatan car free day (CFD) besok pada hari Ahad, 25 September 2022 di halaman simpang enam alun-alun Demak, mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan acara selesai", imbuhnya.

Sementara itu Ershad Salam selaku Ketua Forum Demak Kreatif mengatakan bahwa Kabupaten Demak, dinilai memiliki potensi fashion yang cukup besar terutama dalam hal busana muslim.

Menurutnya, mode dan fashion Demak memiliki potensi untuk bersaing di kancah nasional. Produk-produknya dirasa memiliki kualitas yang tidak kalah dengan daerah lain.

”Keistimewaan busana yang dibuat oleh orang Demak itu kami selalu mengikuti style dan model. Karena setiap waktunya itu style terus berkembang", katanya.

Dia berharap fashion di Demak bisa terus berkembang. Selain itu semakin banyak yang tertarik berbusana muslim dari produk-produk desainer Demak.

”Harapannya semua orang bisa tahu jika Demak memiliki potensi fashion yang luar biasa,” imbuhnya.

Ershad berharap, kegiatan tersebut mampu mengangkat sektor pariwisata Demak menjadi lebih dikenal. Selain itu, juga menjadi upaya bangkit dari pandemi seperti yang sedang diprioritaskan oleh pemerintah daerah. Pariwisata menjadi bidang yang digenjot demi percepatan pemulihan ekonomi.

“Demak sebagai Kabupaten yang tidak meninggalkan kearifan budaya lokal, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, yang berorientasi pada daya tarik pariwisata", tegas Ershad.

Dari liputan reporter snn.com. Ditempat terpisah Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setyo Pratomo mengungkapkan "bahwa CFD dalam rangka HUT TNI ke-77 pada hari ini merupakan langkah awal pasca Pandemi Covid-19.

Hal ini kita laksanakan dalam menyediakan ruang publik yg ramah lingkungan bagi masyarakat untuk mengekspresikan olahraga dan olah rasa seni serta menghidupkan sektor ekonomi mikro",

"Diharapkan dapat menjadi even rutin dan berkala yang dapat dikelola & dibina oleh Pemerintah daerah", tutup Letkol Czi Pribadi Setyo Pratomo.

Reporter snn.com dalam pantaunya, 
Tampak terlihat antusias warga melihat anak-anak muda itu berlenggak-lenggok layaknya model. Tak terhitung warga yang mengabadikan momen tersebut melalui gawai pintar mereka.

Setiap peserta bergantian menunjukkan aksi bergayanya dengan menggunakan pakaian fashionable dan artistik. 

Dalam wawancara reporter pada Salah satu warga Kota Demak, Indah, mengaku penasaran dengan kegiatan DFW. Pasalnya, kegiatan tersebut banyak jadi bahan bahasan di kalangan anak muda diluar kota. Ia mengaku penasaran dengan penyelenggaran DFW di Demak.

"Penasaran lagi heboh juga loh di sosmed katanya banyak yang mau ikut. Makanya saya datang",  katanya.

Reporter : S.Yunaida

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"