Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 30 Desember 2022

Jumat Curhat, Ini Harapan Kapolres Kepulauan Aru


Kepulauan Aru, SNN.com - Mengantisipasi kondisi Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) jelang hari raya Tahun Baru 1 Januari 2023, Kepolisian Resort Kepulauan Aru melaksanakan Jumat Curhat bersama masyarakat yang diwakili oleh sejumlah Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh Masyarakat di wilayah Kepulauan Aru, Maluku.

Kegiatan jumat curhat yang difokuskan di Caffe Gospel, Jl. Cenderawasih Dobo, Jumat (30/12/20202)  dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Aru,  AKBP Dwi Bachtiar Rivai, S.I.K., M.H didampingi para pejabat tinggi Polres Kepulauan Aru.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres berharap dengan adanya kegiatan Jum’at curhat ini, ada masukan dari masyarakat terkait pelayanan Polres Kepulauan dalam menjalankan tugas pengabdian kepada masyarakat, lebih khusus jelang hari raya tahun baru 1 Januari 2023 nanti.

"Memang sebenarnya saya pengennya kita ada yang dulu pernah dilaksanakan yaitu sasi minuman keras walaupun pelaksanaannya kemarin katanya terlambat tapi enggak apa-apa lah. Ya, sudah kita antisipasi dan ini tidak terbatas. Kami harapkan dukungan dari seluruh masyarakat di seluruh Kepulauan Aru," Harap AKBP Dwi Bachtiar Rivai.

Lanjut dia berharap, jelang pergantian tahun besok, masyarakat diharapkan untuk berdoa bersama dan jangan ada konvoi, konsumsi miras yang kemudian berujung pada gangguan Kamtibmas. 


Kemudian perlu kita ingatkan tambah AKBP Dwi Bachtiar Rivai, beberapa hari ini sudah diumumkan dari BMKG bahwa cuaca sangat ekstrim sehingga kerawanan-kerawanan di laut termasuk tempat-tempat wisata lainnya.

"Harapan kami, himbauan yang disampaikan oleh BMKG dapat menjadi perhatian kita semua karena tadi subuh saya sendiri lihat hujannya enggak deras namun anginnya cukup menyeramkan sampai atap-atap rumah dinas saya cukup bergetar dan menyeramkan," harapnya lagi.

Sementara para tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat dalam kesempatan tersebut intinya hanya menyampaikan berbagai masukan terkait antisipasi berbagai kegiatan masyarakat yang akan mengganggu Kamtibmas di wilayah Kepulauan Aru lebih khusu jelang pergantian tahun.

Salah satu pembahasan serius adalah peredaran minuman keras dan lem voks jelang pergantian tahun nantinya.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"