Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 30 Desember 2022

Bencana Alam Tanah Longsor Melanda Desa Tiris


Probolinggo, SNN.com - Tanah longsor saat hujan deras disertai angin kencang terjadi di dusun Tunggangan RT 25 RW 06 desa Tiris kabupaten Probolinggo yang mengakibatkan jembatan penghubung putus akibat diguyur hujan dan angin kencang, Rabu malam (28/12/2022).

Akibat hujan deras dan angin kencang yang tak kunjung reda sehingga banyak rumah warga yang rusak terkena longsor yang diakibatkan putusnya jembatan penghubung gara gara tidak mampu menahan derasnya hujan sampai malam hari, sehingga warga panik untuk menyelamatkan diri walaupun tidak ada korban jiwa.

Kepala desa Tiris Warno bersama warga sekitar didampingi babinkamtibmas M Nuril menuju lokasi dan mengecek rumah  warga yang rusak parah akibat longsor.

Warno langsung menyapa warga dan memberikan bantuan bagi warga yang rumahnya rusak parah akibat musibah longsor ini, "Kata kades Warno kepada reporter media sorotnuswantoronews.com Nitro atau biasa dipanggil Yoga.


Lanjut Warno, putusnya jembatan dan rumah warga yang rusak parah ini, pihaknya akan berkoordinasi dengan kepala bidang kedaruratan dan logistik badan penanggulangan bencana daerah ( BPBD ) kabupaten Probolinggo untuk proses perbaikan jembatan dan rumah warga yang rusak parah gara gara musibah faktor alam ini.

Serta kami akan konsultasikan lagi dengan pemerintah daerah untuk membangun dinding penahan tanah  ( DPT ) dilokasi yang rawan longsor dan banjir dengan menggunakan dari dana desa ( DD ) jika nanti memungkinkan akan diajukan ke PLT bupati Probolinggo , serta kami juga akan selalu berkoordinasi dengan BPBD dan satker kabupaten Probolinggo agar supaya didisposisi, serta pihaknya berharap supaya  secepatnya bisa dikabulkan agar musibah ini segera teratasi  proses perbaikannya serta berharap musibah ini tidak terulang lagi, "pungkasnya (NITRO-YOGA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"