Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 25 Desember 2022

Kapolres Lumajang Turun Langsung Salurkan Bantuan Sembako Untuk Warga Dusun Sumberlangsep


Lumajang, SNN.com - Polres Lumajang, Polda Jatim memberikan bantuan sembako bagi warga terdampak banjir lahar dingin gunung Semeru, Minggu (25/12/2022).

Bantuan sembako diberikan kepada Warga Dusun Sumberlangsep Desa Jugosari, Kecamatan Candipuro terisolasi karena satu-satunya akses jembatan limpas tidak bisa dilewati akibat terdampak lahar dingin Gunung Semeru.

Sebagai bentuk kepedulian,  bantuan sembako diberikan secara langsung kepada warga oleh Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan bersama Dandim 0821 Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra. 

Bantuan tersebut disalurkan dengan cara estafet atau berjajar oleh TNI-Polri bersama warga melewati Sungai Leprak dan melewati jembatan darurat untuk bisa sampai ke warga di Dusun Sumberlangsep. 

"Bantuan sembako di lakukan secara estafet oleh TNI-Polri bersama warga karene akses jalan terputus sehingga droping bantuan tidak bisa langsung ke lokasi warga di Sumberlangsep," Kata Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan.

Menurutnya bantuan paket sembako yang diberikan kepada warga di Dusun Sumberlangsep dengan jumlah 137.

"Bantuan paket sembako yang distribusikan ada 137 paket sembako kepada warga Dusun Sumberlangsep karena terisolasi dampak banjir lahar dingin gunung Semeru" kata Dewa.

Ia menjelaskan, bantuan yang diberikan merupakan bantuan dari Donatur melalui Polres Lumajang danKodim 0821 Lumajang yang mana merupakan salah satu bentuk simpati kepada warga Dusun Sumber Langsep yang terisolir. 

"Paket Sembako yang kami serahkan hari ini merupakan sumbangan gabungan dari Donatur, Kodim 0821 dan Polres Lumajang," jelasnya.

Kapolres berharap bantuan sembako ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat yang terdampak banjir lahar dingin Semeru.

“Mudah-mudahan bantuan sosial berupa paket sembako bisa bermanfaat berguna bagi seluruh warga dusun sumberlangsep," bebernya.

Hal senada disampaikan Dandim 0821 Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra, bantuan sembako yang diberikan diharapkan dapat meringankan beban warga masyarakat terdampak banjir, dan tidak melihat besar kecilnya bantuan. 

"Bantuan ini tulus dan bentuk kepedulian kepada warga masyarakat yang mengalami musibah,” ujarnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"